Beranda Metropolis Awas Hoax! Beredar Info Vaksin Gratis di 3 Tempat di Bogor, Begini...

Awas Hoax! Beredar Info Vaksin Gratis di 3 Tempat di Bogor, Begini Penjelasannya..

Ilustrasi. Pedagang Pasar Bersih Sentul City mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Warga Bogor diramaikan dengan sebaran informasi melalui pesan singkat yang berisikan tentang vaksin gratis.

Dalam informasi yang tersebar melalui aplikasi chatting tersebut menyebutkan, bahwa hari ini (18/6/2021), ada vaksin gratis di tiga tempat. Yaitu Rumah Dakit Salak, Puri Begawan dan Stasiun Kereta Api Bogor.

Tertulis juga syarat vaksin gratis tersebut, yaitu pendaftaran di tempat dan dibuka jam 7 pagi. Bawa copy KTP dan formulir skrinning.

Ketika di konfirmasi radarbogor.id mengenai info tersebut, Kepala Bidang KIP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon menegaskan bahwa info tersebut tidak sepenuhnya benar.

“Benarnya itu lokasi-lokasinya. Seperti di Rumah Sakit Salak, itu memang vaksin yang diselenggarakan Korem 061/SK dan Festival Merah Putih (FMP), yang memang sudah terdata,” kata Kepala Bidang KIP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon.

Untuk lokasi Puri Begawan, Manan juga menegaskan bahwa kegiatan tersebut bukan untuk umum dan bisa langsung di akses secara langsung atau on the spot.

“Ini sudah di data juga, khusus pelayan publik dan untuk lansia dan pra lansia diatas 50 tahun,” tegasnya lagi.

Lokasi ketiga di Stasiun Bogor, lanjut Kepala Bidang KIP Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Bogor, Abdul Manan Tampubolon, untuk hari ini pun untuk orang-orang yang sudah mendaftar lewat komunitas.

“Jadi yang salahnya itu, vaksin di tiga tempat itu bukan untuk langsung datang, terus langsung bisa di vaksin,” tandasnya.

Editor: Rany P Sinaga