Beranda Ekonomi 7 Merk AC Low Watt Terbaik, Bikin Sejuk Nan Hemat Energi!

7 Merk AC Low Watt Terbaik, Bikin Sejuk Nan Hemat Energi!

7 Merk AC Low Watt Terbaik, Bikin Sejuk Nan Hemat Energi!

BOGOR-RADAR BOGOR, Rumah dengan suasana yang sejuk dan segar pastinya akan sangat nyaman untuk ditinggali. Segala aktivitas yang dilakukan pun akan terasa menyenangkan dan bikin waktu istirahat di rumah semakin berkualitas.

Namun, mengingat beberapa daerah di Indonesia yang cenderung memiliki cuaca panas, banyak orang yang mengeluhkannya karena cuaca panas yang membuat kita lebih sering berkeringat dan mudah lelah. Sehingga tidak sedikit dari kita yang malas untuk beraktivitas dan tidak bersemangat menjalani hari.

Berbagai masalah cuaca panas yang terjadi sebenarnya bisa kita hindari dengan menggunakan pendingin ruangan di rumah, yaitu menggunakan air conditioner atau AC.

universitas nusa bangsa bogor

Kalau kamu khawatir biaya listrik di rumah melonjak karena menggunakan AC, sebaiknya pilihlah AC dengan watt rendah untuk menghemat energi listrik di rumah. Untuk membantu kamu menemukan AC low watt berkualitas, berikut kami akan merangkum berbagai rekomendasi terbaiknya untuk kamu.

1. Midea R32 Series MMSFO-05CRLN2-32

Midea R32 Series MMSFO-05CRLN2-32

Midea R32 Series MSFO-05CRLN2-32 merupakan air conditioner yang dapat membersihkan evaporator AC dengan otomatis, menghilangkan bakteri dan jamur hanya dengan menekan tombol remote button. Produk terbaik dari Midea ini juga bisa menyaring partikel-partikel debu halus dengan efektif.

Dibekali dengan sleep mode yang bisa diandalkan untuk membuat tidur kamu jadi lebih nyaman dan nyenyak tanpa suara bising dari AC. Konsumsi daya yang dibutuhkan AC ini cukup rendah, yaitu 340 watt. Harga kisaran Rp 2.950.000.

2. Panasonic AC Split CS/CU-ZN5WKP

Panasonic AC Split CS/CU-ZN5WKP

Panasonic CS/CU-ZN5WKP mempunyai teknologi pendingin super cepat sampai 15% dari pendingin ruangan yang lain. Sehingga mampu membuat ruangan yang panas menjadi sejuk dengan seketika. Air conditioner ini juga hemat energi, karena hanya membutuhkan konsumsi daya 350 watt. Harga kisaran Rp 3.499.000.

3. Daikin FTP15AV14 BREEZE Standard

Daikin FTP15AV14 BREEZE Standard

Daikin FTP15SV14 BREEZE Standard adalah AC split yang dapat mendinginkan ruangan hingga 10m2 dengan daya konsumsi yang cukup rendah, yaitu 390 watt. Dibekali dengan fitur 3D Airflow yang berfungsi menggabungkan Horizontal dan Vertikal Auto Swing untuk memberikan udara dingin tepat ke sudut ruangan. Harga kisaran Rp 3.399.000.

4. Toshiba J Series Golden Fin ECO – 05J2JKG ½ PK

Toshiba J Series Golden Fin ECO – 05J2JKG ½ PK

Dengan produk AC milik Toshiba ini kamu bisa merasakan suasana yang sejuk di rumah tanpa perlu khawatir tagihan listrik membengkak, sebab daya konsumsinya yang terbilang rendah yaitu sekitar 340 watt. Dirancang dengan sleep mode yang memberikanmu kenyamanan selama beristirahat, dan mode turbo pada remote yang membuat ruangan sejuk dalam waktu singkat. Harga kisaran Rp 2.475.000.

5. Samsung AR5NRFLDWKNSE AC Split Standard 0.5 PK

Samsung AR5NRFLDWKNSE AC Split Standard 0.5 PK

Salah satu produk dari Samsung ini sudah dilengkapi oleh teknologi Triple Protector yang bisa mencegah controller dan kompresor dari kelebihan beban pada arus listrik dan aliran listrik berfluktuasi, tanpa tegangan stabilizer yang terpisah. Mode Fast Cool yang dimilikinya juga bisa membuat proses pendinginan jadi lebih cepat, lalu secara perlahan akan mengubah ke mode Comfort Cool dengan otomatis untuk mempertahankan suhu AC yang diinginkan. Konsumsi daya yang dibutuhkan produk ini sekitar 400 watt.  Harga kisaran Rp 2.698.000.

6. Aqua Japan AC Split AQA-KCR5ANR/ANR1 ½ PK

Aqua Japan AC Split AQA-KCR5ANR/ANR1 ½ PK

Aqua Japan AQA-KCR5ANR-ANR1 memiliki fitur fast cool yang mampu mendinginkan ruangan lebih cepat hanya dengan waktu 5 menit. AC low watt ini juga dapat menghembuskan udara sejauh 12 meter karena desain kipas blower-nya yang lebih besar dan panjang. Tak hanya itu, AC dengan daya listrik 400 watt ini juga akan menghembuskan udara yang kuat dengan jarak maksimal. Harga kisaran Rp 3.900.000.

7. Sanken ESA-05 ½ PK

Sanken ESA-05 ½ PK

Sanken ESA-05 hadir dengan Large Blue Fin Evaporator yang dapat meningkatkan pertukaran kalori besar yang membuatnya mampu mendinginkan ruangan lebih cepat secara alami, dan hemat listrik.

Produk ini mempunyai Cross Flow dengan diameter lebih lebar yang mampu mengalirkan udara sejuk lebih banyak serta tidak bising. Daya maksimum yang dibutuhkan air conditioner ini hanya 480 watt saja. Harga kisaran Rp 2.901.000.

Jadi itulah deretan rekomendasi AC low watt terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan menarik buat menyejukkan ruangan di rumah dengan hemat listrik.

Kamu bisa mendapatkan air conditioner idaman dengan berbagai penawaran terbaik hanya di Shopee! Ikuti kampanye belanja Mega Elektronik Sale di Shopee untuk mendapatkan promo-promo menguntungkan pada Elektronik Ori Day di tanggal 23 Juni 2021, untuk belanja AC dan elektronik lainnya.

Selain ada promo Ekstra Cashback 50%, Garansi 100% Ori, dan Ekstra Gratis Ongkir. Belanja di Shopee juga bisa bayar di tempat! Sehingga belanja online jadi lebih aman dan nyaman. COD di Shopee bisa dilakukan di sejumlah provinsi Indonesia seperti Jabodetabek, Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, NTT, Bali, Sulawesi, Sumatera dan Kalimantan.

Editor: Rany P Sinaga