Beranda Bogor Raya Zona Merah, Percepat Vaksinasi Lansia di Citeureup

Zona Merah, Percepat Vaksinasi Lansia di Citeureup

Zona Merah, Percepat Vaksinasi Lansia di Citeureup

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Kecamatan Citeureup tak pernah bisa keluar dari Zona Merah Covid 19. Hingga saat ini angka positif di kawasan industri tersebut terus bertambah.

Untuk menekan angka Covid naik, percepatan vaksinasi bagi lansia pun terus dilakukan oleh Puskesmas Citeureup.

Kamis (17/6/2021) Puskesmas Citeurep kembali menyuntikan vaksin sinovac pada Ratusan Lansia di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Citeureup, Kabupaten Bogor.

universitas nusa bangsa bogor

“Hari ini kita lakukan vaksinasi terhadap 319 lansia,” katanya kepada Radar Bogor Kamis (17/6/2021).

dokter Nining mengungkapkan vaksinasi kali ini ditujukan bagi lansia diatas 50 tahun. Juga dilaksanakan secara serentak di Kabupaten Bogor.

“kita serentak di 54 Puskesmas di Kabupaten Bogor. Salah satunya di Puskesmas Citeureup dan dicibinong sebagai pusatnya yang dihadiri 10.000 peserta lansia dan dikunjungi langsung oleh Presiden Jokowi,” paparnya.

Dokter Nining Sunengsih meminta kepada masyarakat untuk tidak takut dengan penyuntikan vaksin, karena vaksin ini sangat menyehatkan apalagi untuk daya tubuh.

“Saya berharap kesadaran masyarakat harus lebih sadar lagi terlebih untuk didaerah Pasar, harus tetap menerapkan protokol kesehatan, agar memutuskan angka penyebaran virus Covid-19,”pintanya.

Sementara itu, Ujang Salah satu lansia penerima vaksin mengatakan, dirinya mengikuti penggelaran penyuntikan oleh Puskesmas Citeureup bagian dari ikhtiar. Menurutnya saat ini kasus Covid 19 terus mengalami kenaikan yang signifikan. Diharapkan dengan vaksin ini bisa mengendalikan angka positif Covid 19.

“Saya mengikuti vaksinasi ini untuk mencegah penularan virus Covid-19 dengan mengikuti anjuran dari Pemerintah dan saya berharap seteleh melakukan vaksinasi ini dapat memperkuat imun tubuh saya,” tukasnya.

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga