25 radar bogor

Wisata Gastronomi Persembahan Phmhotels Semangkuk “Soto” Jago

RADAR BOGOR – Phmhotels menghadirkan wisata gastronomi dengan menyajikan hidangan yang mencerminkan keragaman Indonesia.

Bertajuk SEMANGKUK “SOTO” JAGO, phmhotels mengajak masyarakat untuk berwisata ke berbagai destinasi di dalam negeri dan menikmati kuliner lokal otentik.

Soto yang merupakan salah satu makanan terpopuler di Indonesia dan memiliki citarasa khas berbeda beda di setiap daerah menjadi satu pilihan hidangan yang disajikan oleh phmhotels. Masyarakat juga diajak untuk mengetahui sejarah dan filosofi yang terdapat pada makanan soto.

Menurut jejak sejarah, soto pertama kali dikenal di pesisir pantai utara Jawa pada abad ke-19 Masehi. Soto diperkenalkan sebagai masakan berkuah dengan potongan daging ataupun jeroan.

Kemudian dalam perkembangannya, soto menyebar ke seluruh Nusantara dan diadaptasi di banyak daerah dengan masing-masing ciri khasnya beserta penggunaan bumbu rempah-rempah bercitarasa Indonesia. Secara makna yang terpendam, terdapat dua filosofi Jawa yang menggambarkan soto. “bagi roso, bagi roto” dan “podho roso, podho roto” yang artinya saling berbagi.

Aneka Soto Nusantara ini dapat dinikmati di seluruh hotel jaringan phmhotels mulai tanggal 15 Juni 2021 sampai dengan 15 September 2021.

Soto Betawi – THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa

Soto Betawi

Soto Betawi adalah salah satu kuliner tradisional yang berasal dari di ibukota Jakarta. Soto Betawi dibuat dengan racikan kuah segar dan gurih yang merupakan perpaduan dari susu, santan dan rempah rempah. Soto Betawi menggunakan daging dan jeroan sapi ditambah potongan tomat segar, wortel, irisan daun bawang, kentang goreng, emping melinjo dan bawang goreng.

Soto Betawi Sabeen – THE HAVEN Bali Seminyak

Tersedia di
THE 1O1 Jakarta Sedayu Darmawangsa
1O1 URBAN Jakarta Thamrin
THE HAVEN Bali Seminyak

Soto Kuning – THE 1O1 Bogor Suryakancana

Soto Kuning

Soto Kuning merupakan sajian makanan soto daging yang menggunakan santan khas Bogor. Selain berkuah santan nan gurih dan menggunakan isian daging sapi, ciri khas Soto Kuning juga terletak pada penggunaan potongan kikil. Disajikan dengan nasi panas, sambal dan emping, Soto Kuning sangat cocok dinikmati di segala suasana.
Tersedia di THE 1O1 Bogor Suryakancana

Soto Bandung

Soto Bandung merupakan soto berkuah bening dengan namun bercitarasa kuat karena kuahnya terbuat dari kuah kaldu sapi serta paduan bumbu dan rempah.
Soto Bandung berisi potongan daging sapi dan menggunakan irisan lobak, serta taburan kacang kedelai goreng, irisan daun bawang dan seledri.
Tersedia di THE 1O1 Bandung Dago

Soto Tangkar Buntut Sapi – THE 1O1 Palembang Rajawali

Soto Tangkar Buntut Sapi

Soto Tangkar adalah makanan khas betawi berupa soto berisi iga sapi dengan kuah santan gurih. Soto Tangkar berawal pada saat penjajahan Belanda. Pada masa itu, masyarakat Betawi hanya mampu membeli tangkar yang hanya berdaging sedikit untuk kemudian diolah menjadi sajian yang enak.

Penggunaan daging buntuk yang juicy empuk pada Soto Tangkar Buntut Sapi, membuat makanan yang menggunakan kuah santan dan memiliki waran sedikit kemerahan ini menjadi lebih lezat.
Disajikan bersama nasi putih, sambal soto dari campuran cabai hijau dan cabai rawit, jeuk nipis serta taburan bawang goreng, membuat jenis soto ini mempunya cita rasa yang khas dan cocok di santap bersama keluarga.
Tersedia di THE 1O1 Palembang Rajawali

Soto Sapi Ala Bali – THE HAVEN Bali Berawa

Soto Sapi Ala Bali

Soto Sapi yang berada di Bali memiliki aroma dan citarasa yang khas. Salah satu ciri khas dari soto ini yaitu kuahnya yang berwarna bening dan juga bumbu rempah-rempah serta tambahan pelengkap yang beragam seperti seledri, daun bawang, jeruk nipis dan sambal soto serta ditaburi bawang goreng yang membuat soto ini menjadi gurih dan cocok dengan selera lidah Indonesia.
Tersedia di THE HAVEN Suites Bali Berawa

Soto Ceker Kuta

Soto Ceker adalah soto ayam berbahan dasar bumbu kuning yang gurih dan segar dengan isian ceker yang lembut dan tasty, dipadu dengan isian bihun, sayur kol & tauge, potongan ayam dan taburan koya diatasnya.

Kuliner Soto Ceker ini banyak ditemui di seputaran jalan di daerah Kuta, Bali sehingga tekenal dengan nama Soto Ceker Kuta. Salah satu kuliner yang paling di cari saat malam hari oleh wisatawan lokal & mancanegara ketika berkunjung ke Pulau Bali. Paduan kuah soto yang gurih dan ceker ayam yang kenyal dan empuk membuat kuliner ini di gandrungi oleh wisatawan khususnya di malam hari.
Tersedia di THE HAVEN Bali Seminyak

Soto Ayam Bumbu Bali

Soto Ayam Bumbu Bali merupakan soto dengan bahan dasar ayam yang di beri bumbu bali, sehingga aroma khas masakan bali tetap ada dalam hidangan soto tersebut. Selain itu ada perpaduan bahan lain yang seperti : kulit ayam crispy, potato crispy, telur, koya yang terbuat dari bawang putih dan kerupuk udang sebagai pelengkap menambah citarasa khas tersendiri.
Tersedia di FRii Bali Echo Beach

Soto Bebek Klaten

Soto Bebek Klaten merupakan soto berkuah bening yang berasal dari daerah Klaten, Yogyakarta. Sudah sejak lama Klaten merupakan daerah yang terkenal dengan kuliner bebek. Kuah dari Soto ini terasa segar, dengan citarasa bumbu rempah dan kaldu yang pas. Yang membuat hidangan ini spesial tentunya potongan daging bebeknya yang begitu empuk dan gurih.
THE 1O1 Yogyakarta Tugu

Soto Ayam Lamongan

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu kuliner khas Lamongan, Jawa Timur yang terkenal segar dan nikmat. Soto lamongan merupakan soto kuah bening yang disajikan dengan suwiran daging ayam, irisan kol, bihun, dan taburan koya yang gurih. Perpaduan kuah dan koya menambah cita rasa kenikmatan soto ini.
Tersedia di THE 1O1 Malang OJ

Untuk menikmati ragam varian soto Indonesia ini, para pencita kuliner dapat berkunjung ke restoran-restoran phmhotels yang berada di Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Malang, Palembang dan Bali.

Tentang phmhotels

phmhotels adalah bagian dari Panorama Group, sebuah grup usaha pariwisata terintegrasi di Indonesia. Saat ini phmhotels mengelola hotel-hotel berkelas internasional yang tersebar di Jakarta, Bali, Yogyakarta, Bandung, Bogor, Malang, Palembang dan Gili Trawangan dengan berbagai brand antara lain: THE HAVEN, THE 1O1, 1O1 URBAN, FRii Hotel dan PHM Collection.

phmhotels juga memiliki program phmrewards+ yang merupakan program apresiasi bagi pelanggan setia yang telah menginap di hotel – hotel di bawah jaringan phmhotels.
www.phm-hotels.com.  (adv/debora)