Beranda Hiburan Viral, Baru Pacaran Sudah Diminta ‘PAP’ Selfie Pegang KTP

Viral, Baru Pacaran Sudah Diminta ‘PAP’ Selfie Pegang KTP

Ilustrasi KTP-el.

RADAR BOGOR, Pertanyaan seorang warganet pengguna Twitter atau yang biasa disebut sender menjadi perhatian. Pasalnya, ia bertanya mengenai kejanggalan dalam hubungan kekasihnya.

Pertanyaannya itu dibagikan di akun Twitter @Askrlfess pada Kamis (17/6/2021). Hingga berita ini dibuat, cuitan tersebut telah di-retweet 1.200 kali dan mendapatkan lebih dari 3.200 tanda like.

Sender ini mengatakan dirinya baru saja berpacaran. Namun, sang pacar sudah memintanya untuk foto ‘pap’ (post a picture) selfie sambil memegang foto KTP.

Karena merasa permintaan sang pacar aneh, ia pun bertanya ke warganet apakah hal tersebut normal atau tidak.
“Wajar nggak si aku baru pacaran tapi udah dimintain pap selfie sambil pegang KTP?,” tanya sang sender di Twitter mengutip Suara, Kamis (17/6/2021).

Pertanyaan sender itu langsung ramai dijawab oleh warganet. Mereka kompak memperingatkan sang sender untuk berhati-hati dalam mengirim foto KTP.

Pasalnya, foto KTP itu bisa digunakan orang lain untuk melakukan penipuan hingga pinjaman online.

Hal itu tentunya akan merugikan sang sender jika sampai terjadi karena menggunakan identitasnya.

“Jangan deh, temenku kemarin gini katanya mau buat tugas eh tahunya buat pinjaman online. Akhirnya temenku kena 11 juta lebih,” beber warganet.

“Jangan mau gua yakin itu sengaja dia mau daftar sh0p*****ter pake identitas lu soalnya keranjang dia udah 99+ belum di co,” pesan warganet.

“Gak wajar. Jatuhnya toxic relationship. Ayo nder mundur aja. Tapi kalau kamu suka ngasih pap juga dan KTP di pegang fine-fine aja tapi hmm,” kata warganet.

“Mau daftar pengajuan kredit kah? Jangan mau ntar tiba-tiba beberapa bulan ke depan, kamu diteror sama pihak debt colector ntah via telpon atau mungkin didatengin langsung, dan nama kamu otw masuk BI checking. Ya walaupun tetep bisa diurus, tapi jangan deh,” jelas warganet.

“Bisa jadi datamu diambil buat pinjaman online. Entah dipakai sama dia. Entah dijual ke orang lain. Ati-ati. Jangan mau demi apapun,” saran warganet.
“Itu mah mau pinjol online kali.

Jangan pernah share sembarangan selfie sambil megang KTP, syarat pinjol itu gampang banget plis ati ati,” tambah lainnya.

Selain komentar memperingatkan, ada juga warganet yang memberikan komentar kocak mengenai permintaan aneh pacar sender itu.

“Lu pacaran sama admin sho*****y dan d*** kali ye,” celutuk warganet.
“Lu pacaran sama pinjol?,” kelakar yang lain.

“Itu pacaran apa mau verifikasi akun?,” tanya warganet.
“Pacarmu aplikasi sop***y kah?,” sahut lainnya.

“Itu pacaran apa mau upgrade membership jadi go*** plus mbak?,” komen warganet.
“Ini mau pacaran apa buka rekening?,” sindir yang lain.

Editor: Rany P Sinaga
Sumber: Suara