25 radar bogor

Puluhan Wali Santri Hadiri Haul Perak Almarhum Almagfurllah KH Uqon Bulqoeny bin Abah H Saji ke-25

Puluhan Wali Santri Hadiri Haul Perak Almarhum Almagfurllah KH Uqon Bulqoeny bin Abah H Saji ke-25
Puluhan Wali Santri Hadiri Haul Perak Almarhum Almagfurllah KH Uqon Bulqoeny bin Abah H Saji ke-25

LEUWISADENG-RADAR BOGOR, Wali santri dari berbagai daerah menghadiri acara Haul Perak Almarhum Almagfurllah KH Uqon Bulqoeny bin Abah H Saji ke-25, dan Almarhum KH Kohodamul Quddus Bin KH Uqon Bulqoeny ke-1 di Pesantren Nurul Hidayah di Desa Sadeng, Kecamatan Leuwisadeng, Kabupaten Bogor, Kamis (17/6/2021).

“Haul ini untuk memperingati ulama, seorang Mama Kasepuhan yang ada di pesantren Nurul Hidayah Pusat,” ujar Ketua Panitia Haul Himanuhi Zona Bogor Kota Asep Burhanuddin kepada Radar Bogor, Kamis (17/6).

Ada beberapa agenda yang dilakukan sejak pagi, kegiatan dimulai dengan temu kangen santriwati sekaligus dzikir yang dipimpin Ustadzah Lulu Susanti.

Ustadzah yang kerap masuk layar kaca itu menambah hangat susana haul perak tersebut, dan malam hari ada serangkaian kegiatan salah satunya dengan menggelar istighosah.

Siang, telah diisi doa dan dzikir HJ Lulu trantv, malam istigosah dan ceramah oleh Kiyai Rizal Bughoni.

“Alhamdulillah haul dihadiri dari Alumni berbagai daerah, khususnya Jabodetabek, kegiatan dilakukan sampai pukul 01.00 WIB dini hari,” kata Ust Asep.

Asep mengatakan, tingginya antusias yang menghadiri kegiatan tersebut, membuktikan bahwa kecintaannya kepadan seorang ulama, kasepuhan yang ada di pondok pesantren tersebut.

Pembina Asep Sedunia itu menyebutkan jika, kegiatan dilakukan di Makam Keluarga Besar Bulqoeny di Leuwisadeng.

Sementara itu, Anak ke-8 Almarhum KH Uqon Bulqoeny sekaligus mewakili Wakil Yayasan Nurul Hidayah Ust Rizal Bulqoeny mengatakan, kegiatan yang dilakukan pada pagi sebagian besar diisi oleh para santri wati, atau perempuan hingga siang hari.

“Magrib ada dzikir akbar pada malam hari,” ucapnya.

Meski demikian, Ust Rizal memastikan kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan.

“Ada ziarah Kubro, akan ada Ataqoh dengan membaca kalimat tahlil (La Ilaha Illahllah) minimal 1.000 kali,” tukasnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany P Sinaga