Beranda Bogor Raya Dipantau Langsung Jokowi, Kabupaten Bogor Targetkan 10 Ribu Vaksin

Dipantau Langsung Jokowi, Kabupaten Bogor Targetkan 10 Ribu Vaksin

KEJAR TARGET : Peesiden Jokowi didampingi Bupati Ade Yasin dan Gubernur Ridwan Kamil memantau langsung vaksinasi di Stadion Pakansari, Kamis (17/6). (foto : Hendi/ Radar Bogor)

RADAR BOGOR – Presiden Joko Widodo memantau langsung vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Kamis (17/6). Kali ini, total ada 10 ribu vaksin untuk sasaran masyarakat dan warga lanjut usia.

Pantauan Radar Bogor, Jokowi datang sekitar pukul 08.50 WIB didampingi Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Bupati Bogor, Ade Yasin. Mereka langsung keliling melihat vaksinasi warga di area Stadion Pakansari.

Sekitar pukul 09.46 WIB, Jokowi beserta pejabat negara lain mengarah ke Istana. Sedangkan, vaksinasi masih berlangsung sampai pukul 17.00 WIB.

universitas nusa bangsa bogor

“Hari ini, kami target 10 ribu vaksin, 5.000 vaksin di Pakansari, dan 5.000 lainnya disebar ke beberapa puskesmas dan rumah sakit,” kata Bupati Bogor, Ade Yasin kepada wartawan, Kamis (17/6).

Ade menjelaskan, Jokowi dan gubernur memerintahkan untuk terus melakukan vaksinasi di Stadion Pakansari karena sirkulasi udaranya baik. Selanjutnya, akan diatur oleh Sekda, Burhanudin.

“Hari ini, kami punya 6 ribu vial artinya untuk 60 ribu orang, dipakai 10 ribu, berarti masih ada sisa 50 ribu, tapi nanti akan dibantu lagi oleh Kemenkes, karena Gubernur bilang di Kabupaten Bogor ini penduduknya sama dengan satu provinsi,” jelasnya.

Dirinya menargetkan, minimal bisa menyasar 20 persen dari target di sini sekitar 1,2 juta warga. Agenda tersebut, terus dilaksanakan di masing-masing puskesmas.

“Peminatnya cukup banyak sehari bisa 7.000 pendaftar, yang daftar hari ini saja sudah 16 ribu, sisanya dilakukam vaksin hari berikutnya,” tuturnya. (nal/c)