25 radar bogor

Bantu Guru Ngaji, Sekda Kota Bogor Sumbangkan Rp20 Juta lewat Baznas

Sekda) Kota Bogor, Syarifah rela mengeluarkan sedikit dari penghasilannya untuk membantu guru-guru ngaji di Kota Bogor. FOTO: IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR
Sekda Kota Bogor, Syarifah mengeluarkan sedikit penghasilannya untuk membantu guru-guru ngaji di Kota Bogor. FOTO: IMAM RAHMANTO/ RADAR BOGOR

BOGOR-RADAR BOGOR, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah rela mengeluarkan sedikit dari penghasilannya untuk membantu guru-guru ngaji di Kota Bogor. Total Rp20 juta disumbangkan melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor.

Hal itu dibenarkan Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun. Sekda Syarifah menyumbangkan kocek pribadinya itu, usai acara penyerahan bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) oleh Baznas Kota Bogor di aula gedung PPIB, Kamis (17/6).

“Iya, beliau sumbangkan Rp20 juta. Jadi, penggunaannya nanti untuk guru-guru ngaji yang juga menjadi program pemkot Bogor,” tutur Rusli.

Beberapa guru ngaji memang menjadi target penyaluran bantuan untuk warga yang terdampak Covid-19. Baznas Kota Bogor pun menyelipkan sebanyak 49 orang. Sisanya merupakan kategori yang disasar Baznas karena juga ikut terdampak pandemi.

Baznas Kota Bogor menggelontorkan bantuan sekira Rp150 juta untuk beberapa sasaran. Yakni mahasiswa dan pelajar, marbot, guru ngaji, hingga guru honor. Sasaran itu tersebar di 6 kecamatan se Kota Bogor.

Menurut Rusli, sumbangan pribadi dari Sekda Kota Bogor itu akan dialokasikan untuk program berikutnya. Sasarannya, guru ngaji yang masih belum tercover bantuan. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin