Beranda Metropolis Waduh.. Keterisian Tempat Tidur Covid-19 di RSUD Kota Bogor Capai 75 Persen

Waduh.. Keterisian Tempat Tidur Covid-19 di RSUD Kota Bogor Capai 75 Persen

RSUD-Kota-Bogor
Direktur Utama RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir.

RADAR BOGOR – Berbagai upaya tengah dilakukan Pemkot Bogor, untuk menekan penyebaran Covid-19. Terlebih, keterisian tempat tidur di rumah sakit terus bertambah.

Direktur RSUD Kota Bogor, dr Ilham Chaidir menuturkan, terjadi lonjakan kasus beberapa hari terakhir. Hingga saat ini, keterisian tempat tidur pasien Covid-19 sudah menyentuh 75 persen.

Pihaknya pun akan menambah tempat tidur pasien Covid-19 sebanyak 138 bed. “Selain penambahan bed, kami mengusulkan alat ke Kementerian Kesehatan untuk menunjang perawatan. Selain itu, perawat juga harus disiapkan karena satu bed itu ada beberapa perawat yang bertanggung jawab,” ucap Ilham.

universitas nusa bangsa bogor

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, dr Sri Nowo Retno mengatakan, setiap rumah sakit yang menangani pasien Covid-19 saat ini harus menambah 30 persen dari total kapasitas tempat tidur di rumah sakit.

“30 persennya harus dikonversi jadi ruang isolasi, sekarang sudah hampir di angka 26 persen,” kata Retno kepada Radar Bogor, tadi siang.

Penambahan ketersediaan tempat tidur khusus ruang isolasi di seluruh rumah sakit, sambung dia, minimal seperti yang pernah dilakukan yakni mencapai 858 tempat tidur. (ded/c)