Beranda Bogor Raya Sering Makan Korban, Lintasan Kereta Jalan Moh Toha Dijagain

Sering Makan Korban, Lintasan Kereta Jalan Moh Toha Dijagain

Sering Makan Korban, Lintasan Kereta Jalan Moh Toha Dijagain

PARUNG PANJANG-RADAR BOGOR, Lintasan kereta api di Jalan Moh Toha di Kecamatan Parung Panjang sering memakan korban. Terutama saat hujan, kendaraan yang melintasi jalur kereta api tersebut acapkali tergelincir dan berakhir kecelakaan.

Panit Lantas Polsek Parung Panjang Ipda Agus Hidayat mengatakan, pihaknya menerima laporan mengenai banyaknya pengendara yang terjatuh saat melewati lintasan kereta api tersebut.

“Penyebabnya rel terlalu tinggi, permukaan jalan terlalu rendah dan kondisi perlintasan rel melintang,” ungkapnya saat membantu pengendara melewati lintasan tersebut (16/6/2021).

universitas ibn khaldun uika bogor

Menurutnya, yang paling sering mengalami kecelakaan yakni pengendara roda dua. Sementara untuk roda empat juga tak jarang tergelincir di ruas rel.

Untuk itu, Polsek Parung Panjang mengerahkan anggota unit lantasnya untuk membantu pengendara di sekitar perlintasan.

Ipda Agus juga mengaku, pihaknya telah diinstruksikan oleh Kasatlantas Polres Bogor untuk memasang imbauan perlintasan di sekitar lokasi lintasan rel.

Dirinya mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara yang akan melintasi lintasan kereta api tersebut.

“Sejauh ini dari laporan masyarakat, hanya luka ringan, namun tetap kita berkoordinasi dengan PT KAI khususnya Kepala Stasiun Parung Panjang,” tuturnya.

Sementara itu, salah satu pengendara Nasir mengeluhkan kondisi lintasan kereta api tersebut. Dia berharap segera ada perbaikan dari kondisi lintasan yang membahayakan tersebut.

“Kalau tidak diperbaiki juga takut menimbulkan korban jiwa,” tandasnya.

Reporter: Jaenal
Editor: Rany P Sinaga