Beranda Bogor Raya Kamis, Pemkab Bogor Adakan Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari, Bakal Dihadiri Jokowi

Kamis, Pemkab Bogor Adakan Vaksinasi Massal di Stadion Pakansari, Bakal Dihadiri Jokowi

Wakil Bupati Bogor, Iwan Setiawan meninjau kesiapan lokasi vaksinasi massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (15/6/2021). Hendi/Radar Bogor

CIBINONG-RADAR BOGOR, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, akan menggelar Vaksinasi Covid-19 massal di Stadion Pakansari, Cibinong, Kamis (17/6/2021). Bahkan, rencananya ditinjau langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Persiapan sudah mulai kami lakukan. Tadi pagi sudah ditinjau bersama, oleh tim Satgas termasuk dari TNI juga Polri dan disiapkan semaksimal mungkin,” kata Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Ade Yasin, Selasa (15/6)

Ade menjelaslan, Vaksinasi Covid-19 massal tersebut dibuka untuk umum, khususnya bagi masyarakat dengan rentang usia 18 hingga 59 tahun.

universitas nusa bangsa bogor

“Masyarakat yang ingin vaksin bisa mendaftarkan dirinya secara online melalui Google Form di bit.ly/vaksinasikabbogor. Dan pendaftaran paling lambat besok hari, Rabu 16 Juni 2021 hingga pukul 24.00 WIB,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengaku, ini merupakan upaya pemerintah untuk mempercepat program vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat. Terutama para pelaku usaha, tokoh agama, dan tenaga pendidik.

“Untuk di Pakansari ada 5.000 vaksin yang kami sediakan dan tersebar di 10 titik tenda. Lalu juga di kecamatan dan rumah sakit swasta sebanyak 5.000 vaksin. Total ada 10.000 vaksin yang akan dilakukan dalam satu hari,” ucapnya

Menurutnya, program vaksinasi ini juga salah satu instruksi dari Presiden Jokowi yang meminta vaksinasi di semua wilayah bisa terselenggara dengan jumlah 10.000 sasaran per hari. “Untuk di Kabupaten Bogor, satu minggu dua kali kami gelar vaksinasi massal untuk masyarakat,” kata Ade.

Selain itu, dirinya memastikan para tenaga kesehatan sudah dalam kondisi siap. Apalagi, mayoritas di antara mereka sudah menjalani Vaksinasi. “Kita siap, semua tenaga kesehatan kami kerahkan untuk pelaksanaan Kamis mendatang,” tutupnya.(nal)