Beranda Berita Utama Covid-19 Melonjak, Uji Coba Sekolah Tatap Muka Dihentikan Sementara

Covid-19 Melonjak, Uji Coba Sekolah Tatap Muka Dihentikan Sementara

Ilustrasi pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah (ALFIAN RIZAL/JAWA POS)

BOGOR-RADAR BOGOR, Uji coba Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terpaksa harus dihentikan untuk sementara. Pasalnya, kasus-kasus positif Covid-19 di Kota Bogor menunjukkan kenaikan signifikan.

Seperti diketahui, uji coba PTM sedang berjalan untuk tingkat SMP di Kota Bogor. Pekan ini, uji coba telah memasuki minggu kedua pelaksanaannya.

Rencana uji coba yang sama juga sedang digodok untuk tingkat SD. Hanya saja, peluang simulasi itu bakal tertutup dengan lonjakan kasus yang ada.

universitas nusa bangsa bogor

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor telah mengeluarkan pengumuman terkait penghentian aktivitas simulasi atau uji coba PTM.

“Hasil rapat bersama Satgas Covid-19 Kota Bogor, diputuskan bahwa uji coba PTM untuk semua jenjang di lingkungan Disdik Kota Bogor agar dihentikan sampai waktu yang belum ditentukan. Hal ini disebabkan melonjaknya kasus Covid-19 di Kota Bogor dalam minggu ini,” ungkap Kepala Disdik Kota Bogor, Hanafi, yang disampaikan melalui akun Instagram Disdik, Selasa (15/6).

Kenaikan kasus Covif-19 memang cukup signifikan. Tercatat per tanggal 14 Junu kemarin, pertambahannya mencapai 74 kasus. Kasus Covid-19 terbanyak masih terjadi di Tanah Sareal dan Bogor Barat. Hanya saja, kenaikan itu juga disusul oleh lonjakan di Bogor Utara.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga