Beranda Metropolis Alhamdulillah, 96 Warga Perumahan Griya Melati Sudah Sembuh dari Covid-19

Alhamdulillah, 96 Warga Perumahan Griya Melati Sudah Sembuh dari Covid-19

Wali Kota Bogor Bima Arya mengecek perkembangan kasus Perumahan Griya Melati

BOGOR-RADAR BOGOR, Kasus penyebaran virus Corona di Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, telah dinyatakan zero kasus Covid-19.

Dengan begitu sebanyak 96 orang yang mulanya dinyatakan positif Covid-19 dinyatakan sembuh. “Griya Melati sudah 100 persen sembuh semuanya,” kata Wali Kota Bogor, Bima Arya kepada wartawan.

Disisi lain, kabar baik juga datang di tengah kasus penyebaran Covid-19 di Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Madani, Kelurahan Harjasari, Kecamatan Bogor Selatan.

universitas nusa bangsa bogor

Sebanyak 20 penghuni Ponpes Bina Madani dinyatakan sembuh atau negatif Covid-19. “Total 20 orang santri dan santriwati sudah dinyatakan sembuh dan kembali ke Ponpes lagi,” kata Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim.

Adapun rincian kepulangan mereka ke Ponpes Bina Madani yakni sebanyak lima orang pada Sabtu (12/6). Kemudian, sebanyak 15 orang pada Minggu (13/6).

Sedangkan, untuk penghuni Ponpes Bina Madani yang masih dinyatakan positif Covid-19 sampai saat ini ada sebanyak 46 orang.

Dengan rincian, lima orang masih menjalani isolasi mandiri (Isoman) di rumah, seorang menjalani Isoman di Ponpes Bina Madani dan 40 orang di BPKP Ciawi, Kabupaten Bogor.

“Untuk kasus positif itu sempat bertambah satu orang. Jadi total ada 66 kasus (di Ponpes). Tapi yang 20 orang itu sudah pada pulang dan sembuh,” ujarnya.

Untuk diketahui, kasus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor kembali mengalami peningkatan. Berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19 per Senin (14/6), terjadi penambahan kasus positif sebanyak 74 orang.

Untuk total keseluruhan kasus Covid-19 di Kota Bogor berjumlah 16.779 kasus. Dengan rincian, 722 orang masih sakit, 15.790 orang dinyatakan sembuh serta 267 orang meninggal dunia. (ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin