25 radar bogor

Pembalap Cilik Asal Parungpanjang Raih Juara Nasional

Herpi Nugraha, bocah 11 tahun asal Desa Gintung Cijelet, Kecamatan Parung Panjang yang meraih prestasi di ajang Motorcross tingkat Nasional.
Herpi Nugraha, bocah 11 tahun asal Desa Gintung Cijelet, Kecamatan Parung Panjang yang meraih prestasi di ajang Motorcross tingkat Nasional.

PARUNGPANJANG-RADAR BOGOR, Herpi Nugraha, bocah 11 tahun asal Desa Gintung Cijelet, Kecamatan Parung Panjang yang meraih prestasi di ajang Motorcross tingkat Nasional. Hingga kini, dirinya 6 kali menjuarai kompetisi di berbagai wilayah.

Bersekolah di Madrasah Ibtidaiyah di Desa Gintung Cijelet, Herpi sapaan akrabnya, telah menyukai dunia balap sejak dini. Berbeda dengan kebanyakan anak di usianya, keberanian Herpi timbul dalam mengendarai sepeda motor.

Hal itu tak lain berkat dorongan orang tuanya, pasangan Tajudin Hasan dan Heriah yang bukannya melarang, malah sepenuhnya mendukung hobi buah hatinya tersebut.

“Sejak kecil Herpi bercita-cita jadi pembalap motor, kita sekolahkan balap dia di Sumedang,” ungkap Tajudin usai menyaksikan anaknya menjadi juara dalam ajang Bodisa Grasstrack Championship di Sirkuit GTX Water Training, TNI AU Cicangkal, Bogor.(13/6/2021)

Menggunakan motor mini KTM 50cc, Herpi berhasil mengalahkan pesaing di tingkatnya. Sebanyak 6 kali Herpi berhasil berdiri di podium di berbagai wilayah seperti di Puncak Bogor, Sukabumi hingga Cianjur.

Tajudin mengakui, anaknya sejak kecil telah mencintai dunia balap setelah dikenalkan olehnya balap lumpur. Pernah menjabat sebagai Kepala Desa Gintung Cijelet, Tajudin pernah mengajak Herpi untuk mengikut jejaknya. “Dia tidak mau, jadi pembalap memang kemauannya sendiri,” tandasnya.(cok)