Beranda Bogor Raya Klaster Pabrik Gunungputri, Karyawan Jalani Swab Acak

Klaster Pabrik Gunungputri, Karyawan Jalani Swab Acak

TELITI : Petugas kesehatan saat mengambil sampel karyawan.

RADAR BOGOR – Satgas Covid-19 Gunungputri, Kabupaten Bogor langsung melakukan tracing pada klaster pabrik di Desa Gunungputri, Kabupaten Bogor.

Satgas Covid 19 Desa Gunungputri bersama dengan Puskesmas melakukan swab test antigen secara acak pada karyawan di pabrik tersebut.

Pantauan Radar Bogor, petugas medis mengenakan baju hazmat mulai melakukan swab. Para tenaga medis ini, didampingi Babinsa, Babinkamtibmas juga kepala Desa Gunungputri.

universitas nusa bangsa bogor

Satu persatu karyawan dan karyawati jalani Swab. Karyawan yang mengenakan kemeja biru muda itu diperiksa satu persatu.

Kepala Desa Gunungputri, Daman Huri mengatakan, swab antigen ini bagian dari tindak-lanjut penanganan klaster pabrik di wilayahnya.

“Petugas yang melakukan Swab dari puskesmas. Ini dilakukan secara acak,” katanya kepada Radar Bogor, Senin (14/6/2021).

Sementara itu, untuk jumlah swab antigen pada klaster pabrik ini belum dapat dipastikan. “Ini baru dimulai. Kita sebanyak mungkin agar terdeteksi,” tuturnya.

Daman meminta, masyarakat juga para buruh yang ada di Gunungputri selalu mematuhi protokol kesehatan. Mengingat kasus Covid 19 terus mengalami lonjakan.

“Gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun sesering mungkin,” paparnya.

Sebelumnya, sejumlah karyawati terkonfirmasi positif Covid-19 di pabrik kertas. Mereka terpapar Covid-19 usai pulang liburan.

Kepala Desa Gunungputri, Daman Huri mengatakan, klaster pabrik ini diketahui dari pesan berantai WA adanya 150 karyawan yang positif Covid 19.

Satgas Covid 19 Desa Gunungputri pun langsung bergerak mengecek langsung ke pabrik tersebut. Hasil pengecekan bersama dengan Puskesmas Gunungputri, didapati ada tujuh karyawati yang dinyatakan positif covid-19. (all/c)