Beranda Bogor Raya Keunikan Rasa Kopi Hambalang, Kesukaan Prabowo

Keunikan Rasa Kopi Hambalang, Kesukaan Prabowo

Prabowo seruput Kopi hambalang saat wawancara dengan Deddy Corbuzier.

RADAR BOGOR, Saat ngobrol di podcast Deddy Corbuzier Menhan Prabowo menyeruput kopi Hambalang favoritnya. Ini keunikan rasa kopi Arabika asal Bogor.

Lewat channel youtube Deddy Corbuzier, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto ngobrol santai soal banyak hal. Video berdurasi 58 menit ini tayang dengan judul “Habis semua! Prabowo Perdana Bicara”. Sesuai dengan judulnya, perbincangan ini membahas banyak hal.

Termasuk soal kopi favorit Prabowo yang ikut dinikmati sambil ngobrol. Di tengah perbincangan, Prabowo sempat menyeruput secangkir kopi yang diakuinya sebagai kopi Hambalang.

universitas nusa bangsa bogor

“Gue minum kopi dulu sedikit boleh?” tanya Prabowo.

Ayah Azka Corbuzier ini langsung mempersilahkan sekaligus bertanya apa spesialnya kopi Hambalang.

“Kopi Hambalang pak? Apa sih spesialnya kopi Hambalang tuh?” tanya Deddy penasaran.

“Cocok aja untuk gue. Haha kalo gue cerita wah gawat deh,” celetuk Prabowo usai menyeruput kopinya.

Di sini juga Prabowo mengatakan kalau ia sebenarnya tak bisa ngopi malam-malam. Batas minum kopinya sekitar pukul 18.00 WIB.

Namun lain cerita kalau keesokan harinya ia libur, jadi sruput kopi bisa kapanpun. “Malam nggak, saya harus berhenti jam 5 jam 6 (sore) lah. Paling terakhir jam 6,” aku Prabowo.

Kopi asal Hambalang memang tidak sepopuler kopi lain seperti Aceh atau Toraja tapi soal rasa tak kalah nikmat. Kopi Hambalang terkenal dengan jenis arabika.

Untuk karakter rasanya, kopi ini dikenal punya semburat rasa fruty sehingga ada sensasi karamel manisnya. Kopi Hambalang mirip dengan kopi Bogor kebanyakan yang rasanya agak pahit.

Membahas soal kopi, Prabowo sebenarnya memang pencinta kopi. Ia pernah juga membahas racikan kopinya lewat sebuah pidato yang diunggah di akun instagram @dahnil_anzar_simanjuntak. Seperti sesuatu yang sangat penting, Prabowo bahkan menyebut kopi sebagai bagian dari hidupnya.

Di sini ia mengatakan paling suka minum racikan kopi campur kayu manis. Bukan untuk dinikmati sendiri, Prabowo juga kerap menyajikan kopi ini untuk para tamu yang datang ke kediamannya.

Editor: Rany P Sinaga
Sumber: Detik