25 radar bogor

Serah Terima Hibah Lahan, GKI Apresiasi Pemkot Bogor

Serah Terima Hibah Lahan, GKI Apresiasi Pemkot Bogor
Konferensi Pers Serah Terima Hibah Lahan dari Pemerintah Kota Bogor kepada GKI Pengadilan, Minggu (13/6) siang.

BOGOR-RADAR BOGOR, Setelah 15 tahun, akhirnya konflik GKI Yasmin berakhir. Hal tersebut, secara simbolis terwujud dari Konferensi Pers Serah Terima Hibah Lahan dari Pemerintah Kota Bogor kepada GKI Pengadilan, Minggu (13/6) siang.

Perwakilan GKI Pengadilan Bogor, Pdt Tri Santoso menyambut baik inisiasi Pemkot Bogor untuk membangun gereja di kawasan Bogor Barat. “Kami ucapkan terima kasih kepada pemerintah,” katanya.

Ketua MUI Kota Bogor, KH Mustofa Abdullah bin Nuh mengatakan, pihaknya bersyukur atas kemajuan yang capai.

“Salam hormat saya kepada Wali Kota Bogor Bima Arya juga kepada pimpinan TNI dan Polri. Saya bersyukur karena aslinya Bogor kota spiritual, kota rohani yang didirikan para kekasih Allah,” kata dia saat di GKI Pengadilan.

Ia menambahkan, kalau kemudian ada riak dan gangguan maka buka DNA-nya orang Bogor.

“Mari kita bahu-membahu berlomba dalam kebaikan. Terima kasih warga Bogor, para pimpinannya. Ini tonggak sejarah bogor menjadi kota spiritual,” tuturnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, hari ini harus disyukuri setelah perjalanan panjang kini ada di ujung setelah 15 tahun.

“Banyak proses yang sudah dilalui. Hari ini, bukti komitmen pemkot memastikan hak kebebasan beribadah,” jelasnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, ini adalah buktikan semua masalah bisa diselesaikan dengan baik.

“Saling menghargai adalah kunci. Proses hibah yang dijalankan, berkat dukungan warga Cilebut Barat, Forkopimda, dan semua pihak,” pungkasnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany P Sinaga