25 radar bogor

Mahasiswa asal Bogor Rasakan Jadi Ajudan Seminggu Kang Emil

Mahasiswa asal Bogor Rasakan Jadi Ajudan Seminggu Kang Emil
Mahasiswa asal Bogor Rasakan Jadi Ajudan Seminggu Kang Emil

BOGOR-RADAR BOGOR, Mahasiswa asal Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Bogor, Fasha Maulana terpilih menjadi salah satu Ajudan Milenial Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Ia bakal mendampingi 01 Jabar dalam berbagai kegiatan selama sepekan.

Maulana merasa bersyukur bisa terpilih dalam persaingan ketat dalam program Jabar Future Leaders batch II itu. Pasalnya, ada sekira 4.000 peserta yang diseleksi. Terjaring 42 orang, termasuk dirinya.

“Ini penyemangat untuk menjadi pemimpin masa yang akan datang. Terlebih, dalam program ini kita belajar langsung dari sosok gubernur panutan di Jawa barat yakni Bapak Ridwan Kamil,” ungkap lelaki dari Kelurahan Mekarwangi ini.

Ajudan Millenial merupakan sebuah program bagi anak muda yang dicanangkan Pemerintah provinsi (pemprov) Jabar. Program yang mengusung nama Jabar Future Leaders (JFL) bisa diikuti oleh seluruh anak muda di Indonesia yang ingin berlatih soal kepemimpinan.

Salah satunya dengan diterjunkan langsung sebagai ajudan gubernur selama seminggu. Dari sana, mereka bisa melihat secara langsung proses kepemimpinan hingga bagaimana mengambil keputusan yang tepat.

“Setelah mengemban amanah tugas ini, semoga saya mampu mengimplementasikan pengalaman dan teladan dari bapak gubernur. Saya mau terus belajar dan menempa diri menjadikan agar terus bermanfaat dan berdampak bagi masyarakat,” harapnya.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga