25 radar bogor

Christian Eriksen Sadar dan Stabil

LEMAH : Bintang Denmark, Christian Eriksen dalam kondisi sadar ketika ditandu ke luar lapangan Parken Stadium, Copenhagen. Eriksen tiba-tiba kolaps dalam laga antara Denmark melawan Finlandia hari ini (13/6). (Friedemann Vogel / various sources / AFP)

RADAR BOGOR – Federasi Sepak Bola Denmark (DBU) memastikan bahwa bintang Denmark Christian Eriksen sadar dan stabil. Saat ini, Eriksen dibawa ke rumah sakit di Copenhagen untuk mendapatkan perawatan intensif lebih lanjut.

Eriksen tiba-tiba kolaps, roboh, dan tak sadarkan diri sesaat sebelum babak pertama berakhir dalam laga Grup B antara Denmark melawan Finlandia di Parken Stadium.

Eriksen tidak bersentuhan dengan pemain manapun. Dia jatuh sendiri di lapangan.

Gelandang Inter Milan tersebut langsung mendapatkan pertolongan medis berupa cardiopulmonary resuscitation (CPR) alias ​resusitasi jantung paru. Tim medis berusaha untuk mengembalikan napas dan sirkulasi darah dalam tubuh Eriksen.

Wasit Anthoy Taylor dari Inggris kemudian menghentikan pertandingan.

Para pemain Denmark secara proaktif langsung membentuk barisan untuk melindungi adegan yang mengerikan dan mendebarkan tersebut.

Mimik para pemain Denmark terlihat sangat terpukul. Beberapa bahkan menangis. Para pendukung Denmark juga menampakkan raut muka yang begitu sedih dan terpukul.

Berdasarkan keterangan UEFA, pertandingan secara resmi ditunda. UEFA masih belum mengumumkan status kelanjutan laga ini. “Pertandingan di Copenhagen ditunda karena keadaan medis darurat. Eriksen sudah ditransfer ke rumah sakit. Kondisinya stabil,” begitu keterangan UEFA. (jpc)