Beranda Olahraga Cetak Dua Gol lawan Rusia, Lukaku Kirim Pesan Hangat ke Eriksen

Cetak Dua Gol lawan Rusia, Lukaku Kirim Pesan Hangat ke Eriksen

Striker Belgia Romelu Lukaku merayakan gol keduanya ke gawang Rusia dini hari ini (13/6). (KIRILL KUDRYAVTSEV / POOL / AFP)

RADAR BOGOR – Belgia meraih kemenangan besar pada laga perdana mereka di Grup B, Euro 2020. Belgia menekuk tuan rumah Rusia 3-0 dalam pertandingan di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg dini hari ini WIB (13/6).

Belgia yang tidak diperkuat Kevin De Bruyne yang masih belum fit, tampil sangat-sangat dominan dalam pertandingan ini.

Pada babak pertama, Belgia sudah unggul 2-0. Romelu Lukaku membuka keunggulan Belgia pada menit ke-10.

universitas nusa bangsa bogor

Gol itu diawali dengan kecerobohan pertahanan Rusia. Umpan silang Dries Mertens yang mengarah ke Lukaku, awalnya mampu ditahan bek tengah Rusia Andrei Semyonov.

Namun, Semyonov tidak tangkas dalam menghalau bola. Alhasil, bola itu lepas dan justru mengarah ke Lukaku. Sejatinya, ketika Martens mengirimkan umpan, Lukaku berada dalam posisi offside. Tetapi, Lukaku dianggap onside karena bola tersebut telah mengenai kaki Semyonov sebelum sampai ke dirinya.

Dan tanpa kesulitan, Lukaku menceploskan bola ke gawang yang dijaga Anton Shunin. Setelah mencetak gol, Lukaku berlari ke arah kamera dan berteriak, “Chris, Chris, I love you.”

Pesan itu dia sampaikan kepada rekan setimnya di Inter Milan Christian Eriksen. Sebelumnya, bintang asal Denmark tersebut kolaps ketika timnya berhadapan dengan Finlandia.

Untung saja, nyawa Eriksen tertolong. Saat ini, Eriksen dalam kondisi sadar dan stabil. Ini adalah gol ke-61 Lukaku untuk timnas Belgia.

Belgia menambah keunggulan lewat pemain pengganti Thomas Meunier pada menit ke-34. Meunier masuk menggantikan Timothy Castagne yang mengalami cedera karena bertabrakan kepala dengan pemain Rusia Daler Kuzyayev.

Meunier menceploskan bola setelah bola hasil tendangan Thorgan Hazard gagal diantisipasi dengan baik oleh Shunin. Maksud kiper Rusia itu adalah menepis sepakan Hazard.

Tetapi, bola malah mengarah ke Meunier. Dan dengan mudah pemain Borussia Dortmund itu menjebol gawang Shunin.

Setelah turun minum, Belgia tidak berhenti. Lukaku menciptakan gol keduanya dalam laga ini. Setelah menerima umpan terobosan dari Meunier, Lukaku tanpa kesulitan mengoyak gawang Rusia. (jpc)