Beranda Bogor Raya Buat Para Preman di Cileungsi, Hati-Hati!

Buat Para Preman di Cileungsi, Hati-Hati!

Buat Para Preman di Cileungsi, Hati-Hati!

CILEUNGSI-RADAR BOGOR, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan instruksi menggelar operasi praktik premanisme yang meresahkan masyarakat. Instruksi itu keluar setelah Kapolri mendapat perintah langsung dari Presiden.

Instruksi Kapolri itu telah diteruskan ke seluruh polda se-Indonesia. Ia pun berharap dengan adanya operasi tersebut, praktik premanisme dapat ditangani dan diantisipasi agar tidak akan berkembang di kemudian hari.

Di wilayah hukum Polres Bogor, Polsek Cileungsi langsung bergerak cepat. Kompol Andri Alam dan jajarannya langsung melakukan razia premanisme juga aksi geng motor yang meresahkan di wilayah timur kabupaten Bogor.

universitas nusa bangsa bogor

“Sesuai instruksi Kapolri kita langsung bergerak. Kita amankan beberapa preman yang meresahkan,” ujar Kapolsek Cileungsi Kompol Andri Alam kepada Radar Bogor Minggu (13/6/2021).

Andri memaparkan, penangkapan preman dilajukan sejak Sabtu dinihari. Polsek Cileungsi menyisir tempat tempat yang kerap disinyalir adanya aksi premanisme juga aksi geng motor yang kerap merusak fasilitas milik warga.

“Terbaru, kita amankan geng motor yang melakukan tawuran juga melakukan pengerusakan di UMKM minimarket. Barang bukti berupa cerulit bergerigi kita amankan,” tuturnya.

Andri menegaskan, tidak ada tempat yant aman buat preman di wilayah hukum Polsek Cileungsi.

“Kita sikat semua preman. Jadi jangan macam-macam,” tegasnya.

Sementara itu, Mulyawan warga Dea Cileungsi, Kecamatan Cileungsi Kabupaten Bogor mengaku aksi premanisme juga bentrok antar geng motor sudah sangat meresahkan. Ia berharap para preman juga geng motor di Cileungsi ditangkap semua.

“Iya biar aman. Tangkap semuanya. Bila perlu seperti zaman Petrus. Biar gak ada preman lagi,” tukasnya.

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga