Beranda Metropolis Perbaikan Jalan Longsor Dimulai, Jalur Kayumanis-Cilebut Ditutup Total

Perbaikan Jalan Longsor Dimulai, Jalur Kayumanis-Cilebut Ditutup Total

Longsor di jalur yang menghubungkan Kayumanis dan Cilebut mulai diperbaiki. Imam/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Jalur yang menghubungkan Kayumanis dan Cilebut mulai ditutup total. Itu menyusul perbaikan jalan longsor yang berada di perbatasan Mekarwangi dan Kayumanis, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor.

Papan pengumuman dan pembatas jalan telah dipasang di lokasi Kayumanis maupun Mekarwangi. Jika sebelumnya pengendara motor masih boleh melintas, kini jalanan itu benar-benar dikosongkan untuk roda dua maupun roda empat. Pengendara diminta melintas melalui jalur alternatif.

Di sisi lainnya, papan pengumuman juga dipasang pihak RW 14 Mekarwangi. Akses kendaraan bermotor ditutup. Meski begitu, mereka tidak menutup akses warga yang ingin berbelanja tidak ditutup total.

universitas pakuan unpak bogor

Camat Tanahsareal, Sahib Khan membenarkan, pengerjaan jalan itu telah dimulai. Sejumlah infrastruktur untuk konstruksi jembatan dan Tembok Penahan Tanah (TPT) juga sudah disiapkan.

Rencana perbaikan jalan itu memang harus menutup total lalu-lintas warga. Pasalnya, pembangunan juga merambah hingga konstruksi di bawahnya.

“Pengerjaan sekira 120 hari kerja. Semoga setelah jalan diperbaiki bisa kembali meningkatkan aksesbilitas dan perekonomian warga sekitar Kayumanis dan Mekarwangi,” tuturnya, yang memantau langsung pengerjaan jalan di Kp Setu Asem, Sabtu (11/6).

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin