25 radar bogor

Mengenaskan, Timnas Indonesia Kembali Dibantai Uni Emirat Arab

Timnas Indonesia. ft/pssi
Timnas Indonesia. ft/pssi

JAKARTA-RADAR BOGOR, Indonesia kembali kalah telak pada laga kualifikasi Grup G zona Asia di Piala Dunia 2022. Bermain di Zabeel Stadium, Dubai, dini hari ini WIB (12/6), Indonesia dibantai Uni Emirat Arab dengan skor 0-5.

Dengan hasil ini, Indonesia gagal meraih satupun kemenangan dalam delapan pertandingan. Indonesia cuma bisa mendulang sekali imbang dan menelan tujuh kali kekalahan. Satu-satunya hasil imbang Indonesia diraih dalam laga melawan Thailand yang berakhir seri 2-2, 3 Juni lalu.

Pada babak pertama, Indonesia tertinggal 2-0 lewat gol Ali Mabkhout pada menit ke-22 dan Fabio Virginio de Lima (28′). UEA makin menggila dan menambah koleksi golnya pada babak kedua. Yakni lewat eksekusi penalti Ali pada menit ke-49 dan tandukan De Lima di menit ke-55.

Saat tertinggal 0-2, Indonesia sejatinya memiliki peluang emas untuk mencetak gol. Namun sayang, eksekusi penalti Evan Dimas berhasil dimentahkan oleh kiper UEA Ali Khasif.

Indonesia semakin hancur-lebur ketika pemain kelahiran Argentina Sebastian Tagliabue mencetak gol kelima bagi UEA pada menit ke-86.

Kemenangan ini membuat UEA berhasil mengoleksi 15 poin. Untuk sementara, mereka berada pada peringkat kedua di bawah Vietnam (17 poin).

Hari ini, Vietnam meraih angka penuh via kemenangan 2-1 atas Malaysia. Alhasil, laga terakhir antara UEA melawan Vietnam pada 15 Juni mendatang menjadi penentu. Tim manakah yang akan menjadi juara grup dan lolos otomatis ke fase kualifikasi ketiga Piala Dunia 2022 zona Asia.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin