Beranda Metropolis Perketat Prokes, Panitia FMP 2021 Mulai Divaksin

Perketat Prokes, Panitia FMP 2021 Mulai Divaksin

Seluruh panitia yang terlibat dalam FMP 2021 mulai menjalani vaksinasi di Puri Begawan, Jumat (11/6).

BOGOR-RADAR BOGOR, Persiapan Festival Merah Putih (FMP) 2021 terus digenjot. Seluruh panitia yang terlibat mulai menjalani vaksinasi di Puri Begawan, Jumat (11/6).

Puluhan panitia mendapatkan vaksinasi pertama. Mereka mengikuti prosedur vaksinasi sesuai dengan yang dijalankan selama ini.

Ketua 1 FMP 2021, Benyamin Mbooh mengatakan, vaksinasi itu merupakan bukti nyata dukungan dari pemerintah kota (pemkot) Bogor dalam menyukseskan kegiatan tersebut, Agustus mendatang. Sejumlah rangkaian acara memang akan digelae untuk mendongkrak nasionalisme warga Kota Bogor.

universitas nusa bangsa bogor

Oleh karena itu, panitia harus mendapatkan vaksin sebagai bentuk antisipasi penyebaran wabah Covid-19. Apalagi konsep utama pelaksanaan FMP 2021 untuk menyosialisasi kepada masyarakat mengenai kepatuhan terhadap prokes sehari-hari.

“Kita divaksinasi memang ingin sekaligus memberikan pesan bahwa panitia FMP konsen pada menjaga diri dari Covid-19. Karena kegiatan FMP nantinya dilakukan untuk menyosialisasikan prokes ke masyarakat dan kami siap mendukung program pemerintah terkait penanganan Covid-19,” terangnya.

Banyak rangkaian kegiatan untuk menyambut FMP 2021 itu. Konsepnya pun lebih fokus sebagai sarana sosialisasi protokol kesehatan (prokes) dan ajakan kepada masyarakat untuk tetap disiplin akan protokol kesehatan.

Mulai dari pemasangan umbul-umbul, pengibaran-penurunan bendera di Tugu Kujang, kemah kebangsaan, dan kegiatan sosial lainnya. Paling baru, yakni Festival Keladi yang akan memperkenalkan tanaman-tanaman langka khas Bogor. (mam)

Reporter: Imam Rahmanto
Editor: Alpin