Beranda Metropolis Kawal Mediasi dengan Bima Arya, Ratusan Pendukung HRS Datangi DPRD Kota Bogor

Kawal Mediasi dengan Bima Arya, Ratusan Pendukung HRS Datangi DPRD Kota Bogor

Ratusan simpatisan atau pendukung HRS memadati depan gedung DPRD Kota Bogor, Jumat (11/6/2021). Foto Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Ratusan masa simpatisan Habib Rizieq Sihab (HRS) mendatangi DPRD Kota Bogor untuk mengawal mediasi antara Wali Kota Bogor Bima Arya dengan perwakilan Simpatisan HRS di Jalan Pemuda, Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor pada Jumat (11/6/2021).

Sebagian masa membawa sejumlah atribut aksi berupa spanduk hingga pamflet sebagai sarana menyuarakan, salah satunya Stop Kriminalisasi Habaib.

Pantauan Radar Bogor, ratusan masa mengepung halaman DPRD Kota Bogor, arus lalu lintas kendaraan menuju Jalan Pemuda tersebut juga dialihkan sementara.

universitas nusa bangsa bogor

“Syukur-syukur belau (Bima Arya) bersedia hadir di tengah-tengah kita saya minta tertib dan awas ada propokasi,” ujar salah satu pengunjuk rasa menggunakan pengeras suara.

Sebelumnya, Wali Kota Bogor Bima Arya mengaku belum mengetahui tuntutan yang hendak disampaikan simpatisan Habib Rizieq Sihab (HRS) pada mediasi yang akan dilakukan Jumat (11/6/2021). “Belum tahu saya. Tapi kita tunggu saja mereka harapannya apa. Nanti akan kita dengarkan,” kata Bima Arya.

Politisi PAN itu berharap pertemuan itu berjalan kondusif, dan sesuai dengan kesepakatan semua menunggu di gedung DPRD. Ia menegaskan, dirinya siap menerima perwakilan dari perwakilan simpatisan HRS.

Saat disinggung jika di luar tidak kondusif, atau keos saat ada pertemuan tersebut karena masa yang turut melakukan aksi di jalan, Bima kembali menegaskan jika dirinya mempercayakan kepada Forkopimda untuk pengamanan.

“Forkopimda semuanya sudah mengantisipasi. Kita terus berkomunikasi juga dengan mereka. Kita harapkan semuanya tetap menjaga keteriban. Semuanya standby dan saya mengimbau kepada semua untuk tetap memperhatikan kepentingan publik, menjaga keteriban, dan Insya Allah kami siap untuk berdialog dan menerima perwakilan mereka,” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin