Beranda Metropolis Belum Ditemukan, Bima Arya Tegur Petugas Pusat Isolasi BKPP Ciawi

Belum Ditemukan, Bima Arya Tegur Petugas Pusat Isolasi BKPP Ciawi

Lagi Isolasi, Pasien Covid-19 di Ciawi Malah Kabur

BOGOR-RADAR BOGOR, Wali Kota Bogor Bima Arya akan menegur petugas Pusat Isolasi BKPP Ciawi, Kabupaten Bogor paska salah satu pasien Covid-19 warga Kota Bogor yang kabur saat tengah menjalani isolasi.

“Iya betul sudah ada kronologisnya, nanti kita akan tegur yang ada disana kenapa itu bisa terjadi,” ungkap Bima Arya, Jumat (11/5/2021).

Bima mengaku akan memperketat pengawasan keamanan untuk menghindari kejadian seripa di tempat isolasi Covid-19 Kota Bogor.

wisuda unpak bogor

“Jadi ini memang meninggalkan tempat tanpa izin, mengapa seperti itu pasti ada evaluasi dan tindakan,” katanya.

Hingga saat ini, dirinya belum mendapatkan laporan apakah warga Kelurahan Pasir Jaya Kecamatan Bogor Barat itu sudah ditemukan atau belum.

“Belum ada laporan,” katanya.

Sebelumnya, Camat Bogor Barat, Irman Khaerudin membeberkan kronologis kaburnya salah satu warga Kelurahan Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, yang tengah menjalani perawatan di Pusat Isolasi BKPP Ciawi, Kabupaten Bogor, Kamis (10/6/2021).

Menurutnya pria berinisial B yang sudah berusia 60 tahunan itu sebelumnya dilaporkan terpapar Covid-19 setelah menjalani pemeriksaan PCR oleh puskesmas.

“Jadi sebelumnya memang hasil tracing Puskesmas,” kata Irman, Kamis (10/6/2021) malam.

Irman menjelaskan, setelah dinyatakan positif terpapar Covid-19, dirinyalah yang menyarankan agar dipindahkan ke tempat isolasi khusus, karena tempat tinggalnya kurang representatif. Apalagi, keluarganya telah dinyatakan negatif Covid-19.

“Hari minggunya dibawa ke BPKP, berdasarkan hasil trasing puskesmas dan lurah hanya dia yang positif,” jelas Irman.

Irman menambahkan, kemungkinan dirinya terpapar Covid-19 karena kontak erat dengan orang yang sudah positif virus corona.

Saat disinggung ada riwayat pikun, irman menyebut sangat mungkin karena faktor usia. Dirinya juga sempat menanyakan alasan pasien Covid-19 bisa meninggalkan tempat isolasi.

“Saya sempat tanya, kunaon bisa kabur, lurah telusurin katanya dia ngomong ke penjaganya dia sedang menunggu jemputan, dan sudah selesai isolasi,” ucap plt Camat menirukan ucapan lurah.

Saat ini Pemerintah Kota tengah menelusuri keberadaan B (60) dan memerintahkan seluruh jajaranya melakukan pencarian.

“Anak-anak sudah nyari, seluruh RW Siaga nyari harus sampai ketemu,” tukasnya.

Reporter: Dede
Editor: Rany P Sinaga