Beranda Bogor Raya Perkuat Koordinasi, Festival Merah Putih Fokuskan Beberapa Kegiatan Ini

Perkuat Koordinasi, Festival Merah Putih Fokuskan Beberapa Kegiatan Ini

Tim Festival Merah Putih audiensi bersama Pemerintah Kabupaten Bogor jelang festival merah putih Agustus mendatang. (Hendi/ Radar Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Panitia Festival Merah Putih (FMP) 2021 kembali menggelar rapat koordinasi, membahas pematangan persiapan, bersama jajaran pejabat Pemkab Bogor di ruang rapat Bupati, Kamis (10/62021).

Kadiskominfo Irwan Purnawan yang ikut dalam rapat menyatakan dukungan terhadap kegiatan FMP Agustus mendatang.

“Dari 9 kegiatan, kita fokus tiga kegiatan, yang pertama penancapan bendera dan titik sasaran di area Bogor Timur dan wilayah selatan Cijeruk, ada Gunung Kapur juga,” kata Kadiskominfo Irwan Purnawan kepada wartawan usai menggelar rapat.

universitas nusa bangsa bogor

Selain itupun ada kegiatan sosialnya, yakni donor darah plasma bagi alumni covid-19.

“Selain itu juga kita akan ada file project untuk pelayanan disdukcapil dan dikaitkan dengan momentum festival merah putih,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia FMP Teuku Umar menjelaskan, dalam giat tahun 2021, pihaknya mengusung tema Untuk Indonesiaku.

“Ada sekitar 20 rangkaian dari berbagai komunitas dan elemen masyarakat dan hari ini kita diskusi untuk mensinergikan kegiatan tersebut. Karena, kita tidak ngomong kewilayahan tapi Bogor saja,” jelasnya.

Ia menambahkan, nantinya tahun depan akan membentuk panitia bersama di dua wilayah dengan nama FMP Bogor.

“Jadi itu yang ingin kita semangatkan kembali, semoga semua kegiatan bisa berjalan lancar meskipun ditengah pandemi Covid-19,” tuturnya.

Nantinya festival merah putih itu sebenarnya untuk sosialisasi protokol kesehatan dengan melibatkan semua unsur.

“Yang berbeda sebelum pandemi ada kirab bendera dan sekarang tidak memungkinkan, tapi kita tetap adakan kegiatan dan tidak menghilangkan nasionalisme,” tutupnya.

Reporter: Jaenal
Editor: Rany P Sinaga