Beranda Metropolis Perhimpunan Sadulur Salembur Bantu Perbaiki Rumah Ambruk

Perhimpunan Sadulur Salembur Bantu Perbaiki Rumah Ambruk

Perhimpunan Sadulur Salembur membantu salah satu rumah warga yang ambruk di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor. Dede/Radar Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Perhimpunan Sadulur Salembur bersama Tiga Organisasi Sayap Partai Persatuan Pembangunan (PPP) bergerak bersama untuk membantu salah satu rumah warga yang ambruk di Kelurahan Cimahpar, Kecamatan Bogor Utara, Kota Bogor.

Bantuan tahap pertama, yang dberikan adalah bahan material. Donasi bantuan tersebut, berasal dari para anggota perhimpunan sadulur salembur dan tiga Organisasi Sayap (Orsap) PPP di kecamatan Bogor Utara.

“Kami prihatin saat mendengar ada rumah warga yang ambruk padahal tidak ada angin tidak ada hujan. Oleh karena itu, kami berinsiatif untuk menggalang donasi dan memberikan bantuan terutama untuk bahan material salah satu warga yang rumahnya ambruk,” kata Ketua Pengalangan donasi, Resa Melania.

universitas nusa bangsa bogor

Pihaknya pun secara simbolis memberikan bantuan material kepada warga terdampak. Inisiasi, dari pengalangan donasi yang dilakukan oleh generasi milienal tersebut mengandung pesan moral dan menimbulkan rasa kepedulian diantara warga kota Bogor.

Dengan bantuan ini, lanjut Resa yang juga mahasiswa akhir disalah satu universitas swasta di Bogor ini diharapkan dapat sedikit membantu warga yg terdampak. Sekaligus mengajak warga kota Bogor khususnya Generasi muda untuk lebih peduli.

“Kita pun harus mengedukasi dan care jangan menunggu mendapat bantuan dari pemerintah yang biasanya disalurkan melalui Bantuan Tidak Terduga (BTT),” ucapnya.

Lebih lanjut, Resa mengingatkan ambruknya rumah warga adalah sebuah sinyal bagi pemerintah kota bogor bahwa masih ada rumah-rumah rentan ambruk umumnya di Kota Bogor, khususnya di Bogor Utara

Ia berharap, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor bisa belajar dari kejadian ini, dengan meningkatkan kinerja dan pendataan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) atau rumah warga miskin yang rentan.

“Kita berharap, aparatur pemerintah dari tingkat yg paling bawah melakukan pendataan dan mempunyai database berupa rumah yang perlu diperbaiki disetiap RW yg nantinya akan difasilitasi melalui program pemerintah. Selain itu, diperlukan peran aktif masyarakat dan swasta utk ikut berpartisipasi dlm program kebaikan ini ” tukasnya.(ded)

Reporter: Dede Supriadi
Editor: Alpin