Beranda Metropolis Lutfi Suyudi, Siap Melenggang ke Kursi Ketua IPSI Kota Bogor

Lutfi Suyudi, Siap Melenggang ke Kursi Ketua IPSI Kota Bogor

Lutfi Suyudi, Siap Melenggang ke Kursi Ketua IPSI Kota Bogor

BOGOR-RADAR BOGOR, Pencak silat sudah mendarah daging bagi TB. Lufti Suyudi yang terlahir dan besar dilingkungan keluarga pelaku Pencak Silat.

Sehingga pencak silat di implementasikan oleh Lufti Suyudi di dalam kehidupannya. Sebagai seorang putra daerah, ia memiliki harapan dan cita-cita tinggi untuk kemajuan perkembangan pencak silat, khususnya di Kota Bogor, umumnya di Indonesia.

“Saya ingin memajukan silat sebagai seni tradisi dan juga prestasi. Saya yakin cita-cita tersebut akan dapat tercapai dengan bersinerginya seluruh Paguron yang ada di Kota Bogor melalui IPSI Kota Bogor,” ungkapnya.

Karena Lufti yakin, seluruh Paguron memiliki potensi besar untuk memajukan dunia Pencak silat di Kota Bogor. Lufti yakin IPSI Kota Bogor akan mampu lebih maju dan besar lagi melalui sinegritas
para Paguron yang ada di Kota Bogor. Oleh karena itu dianggap perlu memanage IPSI dengan baik .

Atlet silat yang juga pelaku budaya, menjadikan Lufti Suyudi merasa memiliki tanggungjawab moral bukan saja sebagai penerus Paguron Padjajaran Cimande, tetapi juga terhadap perkembangan Pencak silat di Kota Bogor, khususnya seni tradisi.

Keyakinan Lufti juga didukung oleh paguron-paguron yang ada di Kota Bogor, terutama para sesepuh silat yang ada di Kota Bogor. Hal ini di sampaikan oleh Guru Paguron Elang Putih Abah Tatang.

Ia mendukung penuh Lufti Suyudi sebagai calon ketua IPSI. Karena memiliki visi misinya akan membangkitkan marwah pencak silat di Kota Bogor.

“Abah terharu dengan niat dan prakarsa Lufti yang berkeinginan maju untuk menjadi Ketua IPSI. Yang mana beliau putra Bogor yang berkeinginan memajukan silat sebagai seni budaya prestasi. Semoga beliau diberi kekuatan Iman Islamnya, lahir batinnya, sehingga siap menjadi ketua IPSI Kota Bogor,” tutupnya.

Editor: Rany P Sinaga