Beranda Bogor Raya Kartu Pasien RST Bogor Bisa Digunakan untuk e-Tol Hingga Diskon Hotel

Kartu Pasien RST Bogor Bisa Digunakan untuk e-Tol Hingga Diskon Hotel

SERBAGUNA: Kartu Pasien RST dapat digunakan untuk e-Tol hingga diskon hotel.

RADAR BOGOR – Rumah Sakit Terpadu (RST) Bogor melakukan inovasi terhadap Kartu Berobat atau Kartu Pasien. Mengusung tema Co-Branding, Kartu Pasien RST dapat digunakan sebagai pembayaran e-Tol, MRT, KRL Commuterline, hingga TransJakarta.

Manajer Markom RST, Abdal Permana mengatakan, kartu pasien RST tersebut merupakan bentuk inovasi layanan yang diberikan untuk memudahkan pasien saat berobat.

“Ketika pasien mau berobat ke RST melawati jalan tol maka tidak perlu menggunakan banyak kartu, cukup Kartu Pasien RST,” ujarnya saat ditemui di RST Parung.(10/6/2021)

Menurutnya, kartu pasien merupakan hal penting yang harus dibawa ketika berobat ke Rumah Sakit. Manfaat kartu pasien saat berobat diantaranya dapat mengetahui secara langsung riwayat pasien ketika dipendaftaran.

Kartu pasien di setiap Rumah Sakit, sangat beragam bentuknya dan yang sering ditemui adalah yang terbuat dari kertas.

Kondisi kartu pasien yang berbahan kertas ini mudah rusak dan mudah hilang sehingga ketika pasien mau berobat kebingungan mencari-cari kartu pasien.

Ketika hilang maka harus membuat lagi kartu pasien yang baru dengan harga yang lumayan.

“Untuk itu, Kartu Pasien RST ini merupakan inovasi yang memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pasien,” jelas Abdal.

Tak hanya itu, Abdal meneruskan, Kartu Pasien RST juga memiliki banyak fungsi diantaranya sebagai alat bayar elektronik di merchand seperti Alfamart, Indomart dan merchand lainnya.

Selain itu, dapat dijadikan media diskon di Hotel Royal Bogor 40%.

Kartu Pasien RST sendiri terbuat dari bahan khusus seperti ATM pada umumnya yang terdapat chip transaksi dan informasi data pasien.

Untuk memudahkan pasien pada saat isi ulang atau top up saldo, dapat dilakukan di gerai ATM BRI / LINK, Indomart, Alfamart, Alfamidi dan merchand yang memiliki fasilitas BRI link.

Bagi pengunjung dan pasien yang ingin mendapatkan kartu tersebut dapat menghubungi Customer Service atau pendaftaran RST.(cok/c)