Beranda Metropolis Baznas Sebar Santunan Rp156 Juta Untuk Lansia

Baznas Sebar Santunan Rp156 Juta Untuk Lansia

BANTUAN : Baznas Kota Bogor saat menyalurkan santunan.

RADAR BOGOR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bogor, terus berupaya menyalurkan bantuan untuk warga kurang mampu. Sasaran warga lanjut usia (lansia) juga menjadi program rutin yang digeber.

Sasaran lansia itu, dicover dengan program Paket Senyum atau Sembako Nyampe Rumah. Wakil Ketua Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Baznas Kota Bogor, Rusli Saimun mengungkapkan, total anggaran yang disiapkan sekira Rp156 juta.

“Program ini adalah program ekonomi atau biaya hidup bagi para lansia yang umurnya sudah mencapai 60 tahun ke atas, yang tersebar di 6 kecamatan Kota Bogor,” imbuhnya, saat dikonfirmasi Radar Bogor, Kamis (10/6).

Ia menambahkan, sebanyak 300 lansia yang akan disantuni oleh Baznas Kota Bogor, tiap bulan. Jumlah itu bisa bertambah jika ada warga lansia lain yang memang membutuhkan.

“Tidak bisa dipungkiri, memang masih banyak warga lansia yang perlu dibantu. Bukan saja yang tidak diperhatikan anak-anaknya, ada juga yang memang karena anak-anaknya juga masuk dalam golongan kurang mampu. Sehingga sulit menghidupi orang tuanya sendiri,” terangnya.

Baznas Kota Bogor terus mendata warga-warga yang membutuhkan bantuan tersebut. Tidak hanya lansia, sejumlah profesi juga akan mendapatkan santunan.

Dengan harapan, zakat yang terkumpulkan di Baznas Kota Bogor bisa tersalurkan dengan baik. (mam/c)