Beranda Bogor Raya Alumni 212 Kabupaten Bogor Sambangi DPRD Kabupaten Bogor

Alumni 212 Kabupaten Bogor Sambangi DPRD Kabupaten Bogor

Simpatisan habib riziq audiensi ke DPRD Kabupaten Bogor (Hendi/ Radar Bogor)

CIBINONG-RADAR BOGOR, Gelombang dukungan untuk pembebasan Habib Rizieq Shihab (HRS) terus bermunculan.

Setelah sebelumnya mencuat di Kota Bogor, kini dukungan datang dari Persaudaraan Alumni 212 Kabupaten Bogor sekaligus melakukan audiensi di kantor DPRD, pada Kamis (10/6/2021).

Ketua Persaudaraan Alumni 212 Bogor Eendy KH mengatakan, kedatangan pihaknya tak lain untuk menyuarakan tuntutannya, agar HRS yang saat ini tengah tersandung kasus hukum segera dibebaskan.

“Sore ini kami datang untuk menyampaikan aspirasi kami kepada DPRD dan Forkopimda, atas diskriminasi hukum, ketidakadilan dan kriminalisasi ulama terhadap HRS,” tegasnya ketika ditemui wartawan usai menggelar pertemuan di Kantor DPRD Bogor, Kamis (10/6/2021).

Lebih lanjut ia menegaskan, pihaknya juga meminta kepada DPRD Kabupaten Bogor untuk ikut menyuarakan keinginan mereka. Karena, saat ini masih menjalani proses pengadilan, bisa dibebaskan tanpa syarat berdasarkan fakta persidangan.

“Karena kami menilai ini diskriminasi hukum terhadap HRS. Kami minta HRS dibebaskan tanpa syarat,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum Masyarakat Pecinta Keadilan Bogor Raya, Dani mengaku, bahwa fakta persidangan yang dihadirkan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) kepad HRS terbukti salah.

“Disitu terbuka secara nyata bahwa tuduhan yang disematkan kepada HRS tidak terbukti semua adalah rasa iri, dengki, balas dendam,” pungkasnya.

Reporter: Jaenal
Editor: Rany P Sinaga