25 radar bogor

95 dari 96 Pasien Covid-19 di Klaster Griya Melati Sembuh

PEDULI : Wali Kota Bogor, Bima Arya saat memantau warga Griya Melati yang sedang isolasi mandiri.

RADAR BOGOR – Satu pasien dari klaster Perumahan Griya Melati, Kelurahan Bubulak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor masih menjalani perawatan. Sisanya sebanyak 95 pasien sudah dinyatakan sembuh.

“1 pasien yang sedang isolasi di BPKP rencananya selesai isolasi 13 Juni. Kondisi kesehatannya saat ini baik,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor, dr Sri Nowo Retno, Rabu (9/6/2021) malam.

Jika satu pasien dari 96 kasus di Griya Melati ini sudah dinyatakan sembuh. Maka perumahan tersebut berubah menjadi zona hijau.

Program selanjutnya kata Retno, sapaan Kadinkes adalah vaksinasi di Griya Melati sekaligus menandai selesainya penanganan Covid-19 oleh Satgas Kota dan aktivitas warga bisa berjalan normal dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) 5M.

“Kami sedang koordinasi dengan pak RW bila memungkinkan vaksinasi di Griya Melati. Koordinasi terkait teknis pelaksanaan vaksinasi dan lokasi vaksin, karena kami memerlukan jaringan internet yang kuat. Rencana 14 atau 15 Juni,” ujarnya.

Sebelumnya, Selasa (8/6) sore, ada 4 orang yang sudah dinyatakan sembuh di Pusat Isolasi di BPKP Ciawi dan telah kembali ke Griya Melati untuk menjalani isolasi mandiri selama 5 hari.

“Ada 4 orang ditambah 1 anaknya yang tidak termasuk pasien positif sudah pulang ke Griya Melati, sehingga sisanya 1 orang masih di isolasi di BPKP Ciawi,” pungkas Retno. (*/ded)