Beranda Ekonomi Wow, Donasi Army BTS untuk Ojol Tembus Rp107 Juta

Wow, Donasi Army BTS untuk Ojol Tembus Rp107 Juta

RADAR BOGOR – Kekuatan fans fanatik boyband asal Korea Selatan, BTS, tak bisa diremehkan. Army Indonesia – julukan fanbase – mengumpulkan dana lebih dari Rp107 juta untuk disumbangkan ke sopir-sopir ojek online (ojol).

Support dana itu dikumpulkan dari donasi melalui platform online Kita Bisa. Mereka mengumpulkan target dana Rp107 juta sejak 8 Juni lalu. Belum sampai batas pengumpulan, donasi yang terkumpul sudah mencapai Rp108 juta, pukul 22.00 WIB.

“Kami dari ARMY Indonesia (@army_indonesiaa) ingin ajak ARMY se-Indonesia untuk berbagi di bulan ini penuh dengan hari besar untuk kita para ARMY,” tulis akun BTS Army Indonesia melalui platform patungan dana itu.

universitas nusa bangsa bogor

BTS Anniversary bakal diperingati oleh Army Indonesia, 13 Juni mendatang. Promo kolaborasi dari McDonalds dan BTS, yakni BTS Meal, juga menjadi rangkaian menuju anniversary tersebut. Tak heran, para anggota fanbase ini berinisiatif untuk berdonasi kepada para sopir ojol yang bersusah payah dalam mengantarkan pesanan untuk mereka.

“Seru banget kalau kita bisa berbagi kebahagiaan ke sesama. Kali ini, mari kita berbagi untuk para driver ojol. Soalnya, mereka bakal jadi pahlawan kita untuk memesan BTS Meal. Para ojol akan mendedikasikan waktunya untuk nunggu dan antar makanan spesial itu langsung ke rumah para ARMY,” tulis akun itu lagi.

BTS Meal sempat meledak di seluruh Indonesia. Gerai-gerai di Kota Bogor sendiri ikut dibanjiri pesanan BTS Meal. Bahkan, sejumlah gerai terpaksa harus dibubarkan dan ditutup oleh Satgas Covid-19 Kota Bogor. Gerai lainnya juga rusak karena terkena imbas cancel sepihak dari manajemen store karena kepadatan antrean. (mam/c)