Beranda Metropolis Promo BTS Meal, Gerai McD Kota Bogor Rusak Sampai Disegel

Promo BTS Meal, Gerai McD Kota Bogor Rusak Sampai Disegel

TEGAS : Petugas Satpol PP menutup gerai McD di Pajajaran. (Sofyansyah/ Radar Bogor)

BOGOR-RADAR BOGOR, Keriuhan promo BTS Meal dari produk makanan cepat saji McDonalds mendapatkan perhatian serius. Gara-gara mengakibatkan kerumunan, gerai McD di Kota Bogor harus disegel sementara.

Hal itu diakui Kepala Satpol PP Kota Bogor, Agustiansyach. Pihaknya juga tak menyangka animo msyarakat terhadap promo yang dikeluarkan oleh makanan fast food itu. Hal itu membuat banyak kerumunan dan berpotensi melanggar protokol kesehatan (prokes).

Gara-gara BTS, Gerai McD Kota Bogor Rusak Sampai Disegel

“Langkah kami tadi ersama pihak kepolisian, Kodim, kita membubarkan kerumunan itu (sopir ojol yang mengantre. Kebanyakan mereka (pelanggan) pesan online, baik di Lodaya, Pajajaran, Juanda, dan Semplak,” ungkap Agus, sapaannya, Rabu (9/6).

universitas nusa bangsa bogor

Ia membenarkan terkait keriuhan yang juga mewarnai antrean di gerai McD Pajajaran. Sejumlah meja dan kursi dirusak oleh antrean massa sopir ojol. Itu disebabkan pihak store yang menyetop pemesanankarena khawatir berlanjut kepada pelanggaran prokes.

“Kita sampaikan kepada pihak store, kalau tidak bisa mengendalikan ya lebih baik nanti yang akan kita tutup tokonya. Akhirnya mereka memilih buat menghentikan pesanan,” tegasnya.

Sementara itu, gerai McD Juanda juga sempat disegel. Agus membenarkan, penyegelan itu setelah berkoordinasi dengan Polresta. Penyebabnya, antrean dan kerumunan di luar gerai terlihat sangat penuh.

“Makanya sementara ditutup dulu sampai situasi kondusif lagi. Tapi hari ini saja, karena promonya memang cuma hari ini,” pungkasnya.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga