Beranda Olahraga Arena Gandeng ‘Si Kohar’, Bono Siap Wujudkan Dua Medali Emas Porprov 2022

Gandeng ‘Si Kohar’, Bono Siap Wujudkan Dua Medali Emas Porprov 2022

Subono Widoyoko

BOGOR-RADAR BOGOR, Perhelatan Musyawarah Kota Ikatan Pencak Silat Indonesia (Muskot IPSI) Kota Bogor tinggal tiga hari lagi. 

Mereka akan memperebutkan total 54 pemilih. Lima puluh dua hak suara berasal dari perguruan silat dan sisanya masing-masing diwakili pengurus demisioner serta Pengprov IPSI Jawa Barat.

Lima calon ketua akan bersaing dalam muskot yang berlangsung di markas Batalyon 315/Garuda di Gunung Batu, Sabtu (12/6/2021) nanti. 

Salah satu calon ketua IPSI Kota Bogor, Subono Widoyoko menyatakan siap untuk bersaing. Sang petahana ini optimistis mampu merebut suara dari voter. 

Belajar dari pengalamannya menahkodai IPSI beberapa tahun terakhir ini, Bono-sapaan karibnya-sudah menyusun beberapa program untuk mewujudkan target prestasi dua medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang.

“Saya merasa lebih banyak harus belajar dan terpanggil untuk memperbaiki prestasi cabor pencak silat,” ujarnya.

Salah satu progres yang akan dilakukan untuk mendukung KONI Koya Bogor mewujudkan 90 medali emas, Bono bakal menerapkan  sinergi, kolaborasi dan harmonisasi yang disingkat menjadi Si Kohar. 

“Sinergi sendiri tentunya hal penting yang harus dilakukan dengan semua pihak baik pengurus IPSI, KONI maupun Pemkot Bogor. Kolaborasi juga harus diprioritaskan agar perkembangan olahraga pencak silat bukan hanya Prestise saja melainkan juga lebih kepada prestasi,” jelasnya.

“Sementara harmonisasi juga tidak kalah penting untuk membangun sebuah organisasi yang bisa menghasilkan kekompakan dalam pencapaian prestasi serta regenerasi pendekar penerus,” tambahnya. (rur)