Beranda Selebritis Beda Pandangan Politik, Barbie Hsu Gugat Cerai

Beda Pandangan Politik, Barbie Hsu Gugat Cerai

Barbie Hsu

 

RADAR BOGOR – Pernikahan Barbie Hsu dengan pebisnis Wang Xiaofei berakhir di tahun kesepuluh. Aktris Meteor Garden itu menggugat cerai suaminya. Dia juga mengumumkan kabar tersebut lewat harian Taiwan Apple Daily. ’’Aku menyiapkan berkas perceraian sekarang. Aku menolak berkomentar tentang ucapan dan tindakannya,’’ kata Hsu.

Meski demikian, sang suami menyanggahnya. Wang mengaku tak mengetahui perceraian itu. Manajer dan ibu Hsu juga kaget dengan berita tersebut. ’’Barbie mengucapkan hal itu karena marah. Perceraian apa? Aku akan meminta Xiaofei dan Barbie berbaikan,’’ ujar ibu Hsu, sebagaimana dikutip Apple Daily.

Manajer Hsu menilai aktris 44 tahun itu membahas perceraian karena sedang berselisih dengan suaminya. ’’Lagi pula, pasangan mana yang tidak bertengkar? Itu bukan masalah besar,” ucapnya.

universitas nusa bangsa bogor

Sementara itu, Angie Chai, produser TV yang juga teman Hsu dan Wang, mengkhawatirkan pasangan yang menikah pada Maret 2011 tersebut. ’’Dia sudah mengambil keputusan. Aku khawatir pernikahan mereka akan benar-benar berakhir,” ungkapnya dalam wawancara dengan Taiwan News.

Salah seorang teman Hsu menuturkan, sang aktris mempertimbangkan perceraian sejak tahun lalu karena berbagai alasan. ’’Mereka punya cara pandang, keberpihakan politik, hingga prinsip yang berbeda,” tegasnya.

Apple Daily memberitakan, ada tiga alasan Hsu menggugat cerai Wang. Pertama, perbedaan nilai lantaran mereka dibesarkan di daerah yang berbeda di Taiwan. Kedua, pasangan itu kerap terpisah. Hsu menetap di Taipei, sedangkan Wang kerap berpindah-pindah dari Taiwan ke Tiongkok. Ketiga, Wang sering melontarkan pernyataan politis yang kontroversial. Di laman Weibo-nya, pebisnis yang memiliki jaringan hotel itu kerap membandingkan Tiongkok dan Taiwan. Perbedaan cara pandang tersebut dinilai jadi pemicu pertengkaran Hsu dan Wang.

Isu perceraian itu bukanlah yang pertama bagi mereka. Pada 2019, Wang dan Hsu diisukan bercerai. Keduanya dikabarkan berselisih terkait finansial. Namun, hal itu dibantah Hsu. Ibu dua anak tersebut menyatakan, saat itu dirinya dan suami berbeda pendapat terkait pendidikan dua anak mereka, Xiyue dan Xilin. ’’Pernikahan kami stabil. Kami tidak akan pernah bertengkar tentang uang,” tuturnya. (fam/c18/ayi)