Beranda Bogor Raya Bangunan Dua Lantai di Perumahan Dramaga Pratama Dibongkar, Warga Bakal Bangun Taman...

Bangunan Dua Lantai di Perumahan Dramaga Pratama Dibongkar, Warga Bakal Bangun Taman Baca 

Pembongkaran bangunan dua lantai di Perumahan Dramaga Pratama oleh Satpol PP Kabupaten Bogor. Rabu (9/6/2021). Hendi/Radar Bogor

CIAMPEA-RADAR BOGOR, Pasca dibongkarnya bangunan dua lantai di Perumahan Dramaga Pratama, Desa Cibadak, Kecamatan Ciampea dibongkar Satpol PP Kabupaten Bogor, warga bakal bangun taman baca di lahan tersebut.

Pasalnya, lahan di tempat berdirinya bangunan itu merupakan lahan Fasilitas Sosial (Fasos) dan Fasilitas Umum (Fasum) perumahan.

“Rencana akan dibangun taman baca buat warga, karena itu lahan fasos fasum,” ujar Ketua RT 01/05 Perum Dramaga Pratama, Baginda P kepada Radar Bogor usai pembongkaran.(9/6/2021)

universitas nusa bangsa bogor

Menurut Baginda, sudah sejak setahun yang lalu warganya sepakat meminta bangunan tersebut segera dibongkar. Sementara bangunan tersebut telah lama berdiri sejak 1998.

Selain tidak memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), bangunan tersebut hanya dijadikan kepentingan komersil oleh pemilik bangunan. “Ada tiga keluarga yang mengontrak di sana, setelah mau dibongkar mereka keluar sendiri,” tutur Baginda.

Sebelumnya, pemilik bangunan M. Irfan mengaku memiliki IMB yang lama yang dikeluarkan pada 1998 lalu sejak didirikannya bangunan tersebut.

Dirinya merasa dirugikan lantaran dirinya turut berinvenstasi di perumahan tersebut. “Developer mengatakan ini sudah menjadi hak milik, batas tanah saya juga sudah dipastikan tidak melanggar saluran irigasi di samping bangunan,” tuturnya.

Dirinya pun mengaku telah menempuh proses IMB yang baru ke DPMPTS Kabupaten Bogor. “Ini bukti secara resmi dari dinas satu pintu, ini baru IPPT ajuan, saya juga memiliki IMB lama tahun 1998,” pungkasnya.(cok)