Beranda Bogor Raya Puluhan Pekerja di Citeureup Positif Covid-19

Puluhan Pekerja di Citeureup Positif Covid-19

ilustrasi

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Kasus Covid-19 di Kecamatan Cieteureup masih cukup tinggi. Tercatat saat ini ada puluhan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 aktif.

Kepala Puskesmas Citeureup, dr Nining Sunengsih memaparkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 aktif hingga Selasa (8/6/2021) sebanyak 30 kasus. “Mereka yang terpapar para pekerja kantoran,” katanya kepada Radar Bogor, Selasa (8/6/2021).

Nining Sunengsih menjelaskan, puluhan terkonfirmasi positif Covid -19 aktif itu didominasi orang dewasa. Sedangkan untuk kondisinya mayoritas tanpa gejala. “Kebanyakan melakukan isolasi mandiri. Terakhir ada satu yang kita rujuk,” paparnya.

universitas nusa bangsa bogor

Nining Sunengsih meminta agar masyarakat mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Mulai dari mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan menggunakan masker. “Kecamatan Cieteurep salah satu yang masuk zona merah. Jadi harus disiplin Protokol kesehatannya,” tuturnya.

Adapun hingga saat ini jumlah kasus positif di Wilayah UPT Puskesmas Citeurep sebanyak 478 kasus dengan kasus aktif 30 kasus. Sedangkan untuk yang meninggal dunia, tercatat sebanyak 10 kasus. Sementara itu kasus positif tertinggi berada di Desa Puspasari, tercatat ada 158 kasus dengan kasus aktif sebanyak 12 kasus.

Kedua di Desa Karangasem Barat sebanyak 132 kasus positif dengan kasus aktif delapan kasus. Kemudian ketiga di Kelurahan Puspanegara, ada 107 kasus positif dengan kasus aktif sebanyak delapan kasus.

Keempat di Desa Citeureup sebanyak 46 kasus positif Covid-19 dengan kaus aktif dua kasus. Terkahir di Desa Karangasem Timur sebanyak 35 Kasus positif Covid-19. “Untuk kasus aktif di Karang asem Timur saat ini sudah tidak ada,” tukasnya. (all)