25 radar bogor

Ketua DPRD Kabupaten Bogor Tuai Apresiasi

Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto
Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudy Susmanto

CIBINONG-RADAR BOGOR, Upaya Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rudy Susmanto mempopulerkan aksara Sunda mendapat apresiasi.

Salah satunya dari Dewan Kesenian Kabupaten Bogor yang menilah Rudi Susmanto telah membuat langkah awal dalam penciptaan aksara sunda yang berisikan narasi petuah bijak dengan kaedah desain grafis yang saat ini sudah dipamerkan di lobi utama gedung DPRD Kabupaten Bogor.

‘’Saya mengapresiasi beliau karena selain produk seni komunikasi berwujud visual aksara Sunda dan menjadikannya salah satu media pengingat kalau Kabupaten Bogor itu adalah bagian dari salah satu wilayah di tataran Sunda,’’ kata Sekretaris Dewan Kesenian Kabupaten Bogor, Bambang Irawan.

Menurut dia, Rudy Susmanto telah mengangkat kebudayaan lokal dan jati diri Sunda dan keluhuran nilai budaya yang sangat relevan untuk diterapkan bukan hanya di gedung DPRD saja, tapi ke pintu pintu masuk dan gapura gapura di setiap SKPD dan Kecamatan se-Kabupaten Bogor.

‘’Harapannya tentu agar masyarakat Kabupaten Bogor hususnya memiliki kebanggaan dengan kebudayaan sendiri di era globalisasi dan pergaulan internasional saat ini,’’ jelas Bambang.

Sekadar diketahui Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto mempopulerkan aksara Sundapada momentum peringatan Hari Jadi Bogor (HJB) ke-539 yang jatuh pada 3 Juni 2021.

Hal ini sebagai langkah awal mempopulerkan, aksara Sunda dalam narasi petuah bijak dengan kaidah desain grafis mulai dipamerkan di lobby utama Gedung DPRD sejak 3 Juni 2021.(unt)