25 radar bogor

Ashanty Umumkan Punya Penyakit Batu Ginjal, Atta: Semoga Bunda Cepat Sembuh

Ashanty
Anang Hermansyah-Ashanty.
Anang Hermansyah-Ashanty. (Abdul Rahman/ JawaPos.com)

JAKARTA-RADAR BOGOR, Penyanyi Ashanty diketahui tengah menjalani pengobatan penyakit autoimun yang dideritanya di Turki. Siapa sangka usai menjalani pemeriksaan di Turki, istri Anang Hermansyah ternyata juga didoagnosa menderita baju ginjal.

Kabar tersebut diumumkan secara langsung oleh Ashanty melalui unggahan YouTube pribadinya. Ashanty tidak merasakan sakit meskipun batu ginjalnya itu sudah mencapai 4 mm.

Dokter juga belum menganjurkannya untuk melakukan tindakan medis karena tidak mengganggu. Dia mengatakan, sokter menganjurkan Ashanty untuk mengonsumsi air putih 3 liter dalam sehari.

Sehingga dimungkinkan akan pecah dengan sendirinya tanpa perlu melalui tindakan medis. Namun jika batu ginjal itu membesar dan mengakibatkan Ashanty kesakitan, maka harus dilakukan tindakan medis berupa operasi.

Menurut Ashanty, ia diminta menunggu sampai 6 bulan ke depan apakah penyakit batu ginjal itu membesar atau malah mengecil bahkan menghilang. Dokter merekomendasikan Ashanty balik lagi ke Turki setelah 6 bulan.

Usai Ashanty mengumumkan dirinya divonis menderita penyakit ginjal, Atta Halilintar selaku menantu mendoakan agar sang ibunda cepat sembuh.

“Aku belum konfirmasinya gimana gimananya. Harus kita doakan semoga bunda cepat sembuh, pipi kemarin juga sakit cepat sembuh, sama papaku juga. Sekarang memang lagi banyak penyakit ya. Kita sekarang fokus jaga kesehatan,” kata Atta Halilintar di bilangan Senayan Jakarta.

Atta mengaku dirinya tak akan putus mendoakan orang tuanya meskipun terpisah secara jarak. Ashanty dan Anang berada di Turki sementara ayah Atta dan ibunya tinggal di Negeri Jiran Malaysia. “Mendoakan sebagai anak dari jauh dan menjaga hubungan,” ungkap Atta Halilintar.

Sumber: JawaPos.Com
Editor: Alpin