Beranda Olahraga Tanpa Harden Bukan Persoalan

Tanpa Harden Bukan Persoalan

James Harden

RADAR BOGOR – Shooting guard Brooklyn Nets, James Harden hanya bertahan satu menit di lapangan. Dia mengalami cedera hamstring.

Itu sempat memunculkan gambaran bahwa Milwaukee Bucks bakal mudah mencuri kemenangan di game pertama playoff semifinal wilayah timur. Game pertama kemarin berlangsung di markas Nets, Barclays Center.

Tapi, dua bintang Nets yang lain Kevin Durant dan Kyrie Irving tak rela hal itu terjadi. Kombinasi Durant-Irving berkontribusi 54 angka. Durant mencetak 29 poin, sedangkan Irving 25 angka. Small forward Nets Joe Harris menambahi 19 angka. Power forward Blake Griffin mengemas double-double 18 poin serta 14 rebound.

Nets pun masih mampu mengamankan game pertama ini dengan kemenangan 115-107. Tim asuhan Steve Nash tersebut sementara unggul 1-0. Game kedua bakal berlangsung besok di tempat yang sama.

”Kami sempat butuh beberapa menit untuk memikirkan apa yang harus dilakukan. Kehilangan salah satu motor permainan di game pertama bukan hal mudah,” ucap Durant seperti dilansir ESPN.

”Tapi, tim pelatih melakukan tugas dengan baik. Selanjutnya kami hanya bekerja keras menjalankan strategi tanpa memikirkan hal yang lain,” imbuhnya.

Hilangnya Harden sebenarnya bisa dimanfaatkan Bucks. Tapi, Giannis Antetokounmpo cs malah tampil tidak maksimal. Field goal mereka rendah, hanya 44,6 persen. Tembakan tiga angka tim asuhan Mike Budenholzer tersebut lebih buruk lagi dengan hanya mencapai 20 persen (6-30).

Bucks punya keunggulan dalam mencetak poin di paint area. Persentasenya mencapai 57 persen dari total poin yang mereka buat. Tapi, Bucks terlalu banyak membuang-buang kesempatan lewat tembakan-tembakan medium dan jarak jauh yang tidak menghasilkan angka.

Turnover Bucks juga terlalu boros. Mereka total membuat 14 turnover. Sementara Nets hanya sembilan. ”Kami harus tampil jauh lebih baik lagi di segala sisi di pertandingan selanjutnya,” ucap Budenholzer sebagaimana dilansir NBC Sports. (irr/c9/bas)

 

HASIL KEMARIN (6/6)

Bucks vs Nets 107-115

(Nets sementara unggul 1-0)