25 radar bogor

Pemkab segera Bangun Rest Area, Indomaret Beri Pelatihan Kewirausahaan

SIMBOLIS : Kerjasama pelatihan antara Pemkab Bogor dengan Indomaret.

RADAR BOGOR – Indomaret dan Pemkab Bogor, menyelenggarakan pelatihan kewirausahaan mandiri di Ruang Serbaguna 1 Setda, Rabu (2/6).

Kali ini, total ada 100 peserta UMKM yang mengikuti kegiatan tersebut. “Para pelaku UMKM ini, harus kita dorong dan bantu dari depan, tengah dan belakang, karena potensi ini sangat besar,” ujar Sekda Kabupaten Bogor, Burhanudin kepada wartawan.

Ia berencana, membangun rest area di sejumlah wilayah sebagai keseriusan. Bahkan, Pemda bakal membuat kajian terlebih dahulu.

“Nanti isinya harus UMKM asli dan konsepnya setiap rest area ada fasilitas lain dan pengelolaannya jelas baik dari segi aturan hingga struktur pengelolanya,” cetusnya.

Sementara itu, Deputy Branch Manager Indomaret Cabang Bogor, Yulius Wahyu Sentosa menjelaskan, kerjasama pelatihan ini bertema “strategi UMKM bertahan di masa pandemi Covid-19.

“Kami memberikan lima unit bantuan gerobak untuk di serahkan kepada dinas koperasi. lima doorprize gerobak kepada peserta UMKM dan pelatihan ini berkelanjutan pada kurasi produk yang akan dibantu untuk masuk ke Indomaret,” pungkasnya. (adv/nal/c)