25 radar bogor

Banyak Petugas Tertular Covid-19, Pelayanan Puskesmas Kayumanis Ditutup

ilustrasi
ilustrasi

BOGOR-RADAR BOGOR, Penyebaran Covid-19 di Kota Bogor belum berhenti. Pelayanan di Puskesmas Kayumanis, Tanah Sareal terpaksa harus ditutup karena sejumlah petugasnya terpapar Covid-19.

Salah seorang warga Saudagarmacho melaporkan lewat unggahan medsos, lebih dari 10 petugas kesehatan disebut-sebut tertular Covid-19. “Tolong menjadi perhatiannya juga Pak Bima. Karena sebagai warga Kayumanis khawatir tertular bila berobat dan ambil rujukan,” tandasnya.

Hal itu juga ditegaskan melalui pemberitahuan yang dikeluarkan oleh pihak Puskesmas Kayumanis, Senin (7/6). Puskesmas tersebut bakal ditutup hingga 11 Juni mendatang.

“Sehubungan dengan akan dilakukannya disinfeksi ruangan Puskesmas Kayumanis dan Pustu Kencana, maka pelayanan tutup dari tanggal 7-11 Juni,” isi pesan tersebut.

Camat Tanah Sareal, Sahib Khan mengakui, proses penanganan terhadap puskesmas sedang dilakukan. Satgas Covid-19 telah melakukan tracing kepada seluruh pegawai puskesmas yang kontak erat. Mereka berupaya mencegah potensi penyebaran wabah semakin meluas.

“Sudah ditindaklanjuti oleh Satgas Covid-19 dengan tracing. Seluruh pegawai Puskesmas Kayumanis yang kontak erat dilakukan tes PCR pagi ini (Minggu) dan isolasi mandiri. Pelayanan Puskesmas Kayumanis dialihkan ke Pustilu Cibadak dan Pustu Mekarwangi,” pungkasnya.

Reporter: Imam
Editor: Rany P Sinaga