25 radar bogor

SMAN 1 Cibungbulang Rugi Puluhan Juta

Rekaman cctv di SMAN 1 Cibungbulang
Rekaman cctv di SMAN 1 Cibungbulang

CIBUNGBULANG-RADAR BOGOR, SMAN 1 Cibungbulang kebobolan maling. Sejumlah barang berharga milik sekolah raib yang ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

Aksi pencurian tersebut bahkan terekam CCTV sekolah. Menurut informasi yang diterima, kejadian itu terjadi sekira pukul 03.00 WIB pada Jum’at lalu.

“Iya benar, saya tau dari kepala sekolah saat hendak laporan sesuatu,” kata Humas SMAN 1 Cibungbulang Bambang Sugiarto saat dikonfirmasi.(6/6)

Sejumlah barang elektronik sekolah hilang. Bambang merincikan, sebanyak dua buah drone, dua kamera, satu TV dan satu microphone berhasil dibawa kabur maling tersebut.

Pihaknya menaksir, sekolag mengalami kerugian mencapai hampir Rp. 57 juta.

“Sekiranya ada orang yang menawarkan kepada bapak lbu, atau kepada tetangga, mohon untuk bisa menginfokan, atau menanyakan alamat dari orang yang menawarkan,” ucapnya.

Terpisah, Kapolsek Cibungbulang AKP Agus Permana membenarkan adanya peristiwa tersebut. Usai mendapatkan laporan dari pihak sekolah, pihaknya segera melakukan olah TKP.

Mengutip keterangan pihak sekolah, kawanan maling itu masuk ke area sekolah dengan meloncat pagar belakang sekolah.

Setelah itu, AKP Agus menambahkan, pelaku yang memanfaatkan situasi sekolah yang tengah kosong kemudian mencongkel jendela.

Pihaknya menduga, pelaku kemungkinan orang yang tau situasi di gedung sekolah. Hingga saat ini, pelaku masih dalam perburuan Polsek Cibungbulang.

“Kami juga sudah memberikan imbauan kepada pihak sekolah untuk segera melakukan perbaikan CCTV dan menyarankan untuk memasang kawat berduri di atas pagar,” tutur AKP Agus.

Reporter: Septi
Editor: Rany P Sinaga