25 radar bogor

Prokes Kaum Milenial Masih Rendah, Polresta Turunkan Wanita Cantik

Wanita cantik membagikan brosur berisi tentang Covid 19.
Wanita cantik membagikan brosur berisi tentang Covid-19.

BOGOR-RADAR BOGOR, Tingkat kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) pada kaum milenial masih rendah. Hal itu terlihat dari banyaknya kaum milenial yang masih kerap berkerumun dan ogah menggunakan masker saat nongkrong di cafe.

Kondisi ini menjadi perhatian khusus satgas Covid-19 Kota Bogor. Salah satunya Polresta Bogor Kota. Berbagai cara dilakukan untuk mengajak kaum milenial lebih disiplin dalam menempatkan protokol kesehatan.

Salah satunya dengan menerjunkan wanita muda nan cantik, seperti yang dilakukan di salah satu cafe di bilangan Kota Bogor. Para wanita cantik ini mendatangi satu persatu pengunjung kafe yang didominasi kaum milenial ini.

Wanita cantik berusia muda itu berkeliling menyapa dari meja ke meja. Lengkap dengan masker dan menyampaikan sosialisasi protokol kesehatan.

Selain itu para wanita cantik itu juga membagikan brosur berisi tentang Covid-19. Nampak brosur berjudul Jaga diri dan keluarga dari Covid-19 itu dibagikan kepada seluruh pengunjung kaum milenial.

Kapolresta Bogor Kota, Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, wanita muda cantik tersebut merupakan duta narkoba yang kini menjadi duta milenial Covid-19 Polresta Bogor Kota.

“Kita gunakan duta milenial ini agar para milenial lebih mudah memahami serta satu frekuensi. Sama sama milenial. Jadi pesan tersampaikan,” katanya kepada Radar Bogor Sabtu (5/6/2021).

Susatyo juga berharap cara ini efektif dalam membangun disiplin protokol kesehatan pada kalangan milenial. juga bisa mendongkrak perekonomian dimasa Pandemi.

“Jadi dengan patuh Prokes, kafe dan resto bisa beroprasi ini bisa meningkatkan perekonomian. Jadi soliditas antara pengunjung dan cafe pada era new normal ini,” tuturnya.

Selain itu, saat ini Kota Bogor berada di zona oranye Covid 19. Diharapkan dengan disiplinnya kaum milenial ini mampu membuat Covid 19 di Kota Bogor terus menurun dan perekonomian tetap jalan.

Susatyo juga menjelaskan duta milenial Covid 19 Polresta Bogor kota ini akan menyasar seluruh kafe dan restoran. Khusnya yang paling sering didatangi oleh para milenial. “Semua kafe dan restoran di Kota Bogor,” tukasnya. (all)