Beranda Olahraga Mantap.. Pemain 19 Tahun Indonesia Direkrut Tim Divisi Teratas Liga Kroasia

Mantap.. Pemain 19 Tahun Indonesia Direkrut Tim Divisi Teratas Liga Kroasia

David Maulana direkrut tim divisi teratas Liga Kroasia HNK Rijeka. (Dok Garuda Select)

RADAR BOGOR – Satu lagi alumnus Garuda Select berhasil menembus liga Eropa. Kali ini David Maulana yang direkrut klub divisi teratas Liga Kroasia HNK Rijeka.

Sejak dimulai pada 2018, program Garuda Select terus melahirkan pesepak bola-pesepak bola muda berbakat. David merupakan pemain ketiga yang direkrut klub Eropa setelah Bagus Kahfi ke FC Utrecht dan Brylian Aldama yang juga ke HNK Rijeka.

Keberhasilan mereka menembus sepak bola Eropa bisa menjadi jalan pembuka bagi generasi muda pesepak bola Indonesia di masa mendatang.

universitas nusa bangsa bogor

’’Pastinya saya sangat senang bisa kembali bermain dengan Bri –sapaan Brylian Aldama. Saya telah bertanya-tanya ke dia. Misalnya istilah-istilah sepak bola yang digunakan dalam bahasa Kroasia. Saya senang karena kami bisa mewakili Indonesia sebagai jebolan Garuda Select di sana,’’ tutur David.

Pemain 19 tahun itu tergabung dalam program Garuda Select angkatan pertama dan bergabung kembali dengan angkatan kedua untuk melanjutkan pembinaan.

Direktur Sepak Bola Garuda Select Dennis Wise mengatakan bahwa David punya keistimewaan tersendiri.

’’Di samping kemampuan yang bagus, David punya jiwa kepemimpinan yang baik saat berada di lapangan. Dia juga berani mengambil kesempatan. Ketika diberi tantangan, David melakukannya dengan baik dan menunjukkan keinginan bersaing yang tinggi,” ungkap Wise. (jpc)