Beranda Berita Utama Kapolri Sebut 146 Ribu Polisi Belum Punya Rumah

Kapolri Sebut 146 Ribu Polisi Belum Punya Rumah

Kapolri, Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (foto : Dery Ridwansah/ JawaPos.com)

RADAR BOGOR – Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo tengah fokus merealisasikan program kerjanya dalam hal pembangunan rumah untuk anggota Polri.

Sejauh ini, masih cukup banyak anggota Polri yang belum memiliki hunian tetap.

Sigit mengatakan, hunian untuk anggotanya adalah bagian dari 100 program kerjanya sebagai Kapolri. Program ini dibuat untuk memberikan kesejahteraan kepad anggota, sehingga mengurangi potensi penyimpangan selama bertugas.

universitas nusa bangsa bogor

“Ketika kebutuhan dasar sudah terpenuhi, diharapkan penyimpangan perilaku anggota dapat diminimalisir dan anggota dapat fokus dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat saat bekerja, tidak terpikir lagi tentang keluarga di rumah karena kondisi rumah yang kurang layak,” kata Sigit dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/6).

Sigit mengungkapkan, 213.526 anggota Polri atau 49,3 persen sudah memiliki rumah. Sedangkan 146.494 personel atau 33,7 persen belum mempunyai rumah. Adapula 72.936 personel atau 17 persen yang menghuni rumah dinas Polri.

Masih banyaknya anggota Polri yang belum memiliki rumah menjadi salah satu fokus kerja Kapolri. Sigit beeharap program rumah ini akan selesai pada 2024 mendatang.

“Polri bekerja sama dengan 35 developer atau pengembang dan 4 bank pemberi kredit dalam pemenuhan perumahan bagi PNPP melalui pembangunan rumah KPR bersubsidi dan non subsidi sebanyak 34.491 unit yang terdiri dari 17.400 unit apartemen dan 17.091 unit rumah tapak yang direncanakan akan selesai pada tahun 2024,” pungkas Sigit. (jpc)