Beranda Selebritis Catat, Ada Pengembangan Cerita, Sinetron Ikatan Cinta Tambah Pemain Baru

Catat, Ada Pengembangan Cerita, Sinetron Ikatan Cinta Tambah Pemain Baru

Jumpa pers pengumuman 3 finalis sinetron Ikatan Cinta mencari pemain baru. (Istimewa)

RADAR BOGOR – Sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo memang masih merajai rating dan share sinetron di tanah air sampai dengan saat ini.

Kendati demikian, cerita yang dinilai mulai monoton bisa menjadi permasalahan tersendiri. Oleh sebab itu, sutradara dan rumah produksi sepakat menghadirkan karakter baru untuk membuat jalannya cerita berkembang lebih dinamis dan semakin menarik.

Sekitar dua bulan lalu sudah dibuka casting terbuka mencari pemain baru Ikatan Cinta. Animo masyarakat ternyata sangat besar diikuti oleh 2.640 pendaftar dari berbagai daerah di tanah air.

universitas nusa bangsa bogor

Mereka yang dari daerah mana pun tidak lagi mengalami kesulitan dalam mendaftar. Karena proses casting dilakukan via online lewat aplikasi.

Dari ribuan pendaftar yang sudah mendaftarkan diri, kini terpilih tiga besar finalis yang dinilai memiliki akting bagus dan potensial untuk ikut memperkuat sinetron garapan MNC Pictures. Ketiganya adalah Regina Kandou (23 Tahun, Jakarta), Evelina Witanama (23 Tahun, Surabaya) dan Farah Nabila (25 Tahun, Jakarta).

Pemilihan ketiga finalis diantara ribuan pendaftar atas kesepakatan bersama para dewan juri. Mereka adalah Doddy Djanas (sutradara sinetron Ikatan Cinta), Filriady Kusmara (Operations Director MNC Pictures), Ibu Rista Ferina (Executive Producer MNC Pictures) dan Bakti Adhitama (Casting Director).

Ketiga finalis terpilih melalui proses penjurian yang sangat ketat. Dan siapapun peserta terpilih nanti bakal beradu akting dengan para pemain sinetron Ikatan Cinta.

Bukan hanya itu, pemenangnya juga akan mendapatkan kontrak dengan SMN (Star Media Nusantara) untuk waktu yang disepakati.

“Total yang masuk itu 2.640, itu dalam periode dua bulan kurang lah. Itu angka yang sangat signifikan. Dari 2.640 itu, kita saring, ada beberapa step. Pertama, stepnya 30 besar, kemudian kita saring lagi menjadi semifinalis 10 besar,” kata Filriady Kusmara selaku Operations Director MNC Pictures dalam jumpa pers di bilangan Kebon Jeruk Jakarta Barat, belum lama ini.

Dari 10 semifinalis, proses penjurian kemudian dilanjutkan dengan mengundang semua peserta terpilih supaya bisa bertatap muka dengan para dewan juri.

Mereka pun mengikuti proses penjurian secara langsung. Dari 10 semifinalis, kemudian dikerucutkan menjadi 3 orang finalis.

“Jadi ada dua step. Pertama filter litu melalui video, yang semifinal, kita lihat kemampuan akting mereka secara langsung. Kita cek. maka dapatlah tiga orang finalis ini,” ceritanya dilansir jawapos.com.

Disinggung soal peran dan karakter apa yang akan diberikan kepada pemenang nanti, pihak MNC masih merahasiakannya. Juga masih dirahasiakan kepan tanggal pasti pemain baru ini akan ikut memperkuat sinetron Ikatan Cinta bersama Amanda Manopo dan Arya Saloka. (jpc)