25 radar bogor

Tambah Lima Kasus Positif

Peta sebaran kasus covid-19 di Leuwinutug
Peta sebaran kasus covid-19 di Leuwinutug

CITEUREUP-RADAR BOGOR, Warga Kecamatan Citeurep, Kabupaten Bogor jangan kendur protokol kesahatan. Pasalnya Kasus Covid 19 di Kecamatan Cieteurep kembali bertambah.

Data dari Puskesmas Leuwinutug, kecamatan Citeureup Kabupaten Bogor mencatat kurang dari sepekan tambah lima kasus terkonfirmasi positif Covid 19.

“Iya ada lima kasus baru terkonfirmasi pekan ini,”ujar kepala Puskesmas Leuwinutug dr Okta kepada Radar Bogor Jumat (4/6/2021).

dr Okta memaparkan, terkonfirmasi kasus positif Covid 19 di wilayah tugasnya itu berada di Desa Sanja dan desa Sukahati. Kasus terkonfirmasi positif Covid 19 itu berdasarkan haisl pemeriksaan PCR Test yabg dilakukan di Puskesma Leuwinutug pada 31 Mei 2021 lalu.

“Tiga di Desa Sanja dan dua di Desa Sukahati,” paparnya.

Lanjut dr Okta, lima terkonfirmasi positif Covid 19 di Puskesmas Leuwinutug menjalani Isolasi mandiri.

“Kondisnya baik. Tanpa gejala,” jelasnya.

Dengan tambahan positif tersebut saat ini total warga yang terkonfimasi positif Covid 19 di wilayah Tugas Puskesmas Leuwinutug sebanyak 290 kasus. Dengan kasus aktif 6 kasus.

“Yang sembuh total 279 kasus sedangkan yang meninggal sebanyak lima kasus,” jelasnya.

dr Okta meminta agar masyarakat terus meningkatkan protokol kesehatan. Memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Jangan sampai lengah,” tukasnya.

Reporter: Arifal
Editor: Rany P Sinaga